220 Orang Mahasiswa PPG dalam Jabatan LPTK IAIN Bukittinggi Angkatan Pertama Tahun 2022 Mengikuti Orientasi Akademik

Photo: Istimewa

Photo: Istimewa

Bukittinggi. Kamis, 24 Maret 2022. Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi menyelenggarakan Orientas Akamdemik Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2022. Acara ini diselenggarakan pada hari Kamis, 24 Maret 2022 secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting mulai pukul 07.30 WIB dan dibuka langsung secara resmi oleh Rektor IAIN Bukittinggi yang diwakili oleh Wakil Rektor II, Dr. Novi Hendri, M.Ag.

Acara ini diikuti oleh 220 orang peserta yang terdiri dari 122 untuk Pendidikan Agama Islam (PAI) dan 88 orang untuk Madrasah dengan mata pelajaran: Aqidah Akhlak, Al-Qur’an Hadits dan Fiqih. Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut Wakil Rektor II IAIN Bukittinggi, Dr. Novi Hendri, M.Ag, Wakil Rektor III, Dr. Miswardi, M.Hum, Kepala Biro Administrasi Umum Akademik dan Keuangan (AUAK), Drs. H. Syahrul Wirda, MM, Wakil Dekan I, II dan III Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Dr. Iswantir, M.Ag, Dr. Charles, M.Pd I dan Dr. Supratman Zakir, M.Kom.

Adapun yang bertindak sebagai narasumber dalam acara ini adalah Wakil Dekan I FTIK, Dr. Iswantir, M.Ag yang berbicara tentang “Kebijakan Akademik” sedangkan Wakil Dekan II FTIK, Dr. Charles, M.Pd I, Berbicara tentang “Kebijakan Administrasi dan Keuangan” dan Wakil Dekan III FTIK, Dr. Supratman Zakir, M.Kom berbicara tentang “Etika Mahasiswa di IAIN Bukittinggi”. (Humas IAIN Bukittinggi)