4 Akademisi IAIN Bukittinggi Lulus Seleksi AICIS Ke-20

Photo: Istimewa

Photo: Istimewa

Bukittinggi, 11 Mei 2021. Empat akademisi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi siap meramaikan Annual International on Islamic Studies (AICIS) ke-20. Konferensi bergengsi skala global yang digelar Kementerian Agama (Kemenag) RI ini akan dilaksanakan secara during atau luring. Para partisipan nantinya akan difasilitasi untuk mempresentasikan temuannya pada panel yang berbeda-beda sesuai rumpun keilmuan dan kelompok panel, yaitu selected panel dan open panel.

Pada selected panel ada Silfia Hanani dengan topik Islam Gender and Governance: The Leadership of Prosperious Women in Archipelago, yang beranggotakan Nurul Azizah (Universitas Ibrahimy Situbondo, Jawa Timur),  Nofri Andi (IAIN Bukittinggi) dan Hilma Pami Putri (IAIN Bukittinggi). Sedangkan di rumpun open panel ada Zulfan Taufik (IAIN Bukittinggi) dengan tema: From Negative to Positive Peace: Strengthening the Role of the Youth in Religious Peacebuilding in Bukittinggi, West Sumatera.

AICIS merupakan konferensi internasional tahunan akademisi perguruan tinggi di bawah Kemenag dan diikuti juga para akademisi dari berbagai perguruan tinggi lokal dan global. Pada ajang ini, para akademisi akan memaparkan temuan riset mereka. Oleh karena itu Wakil Rektor I IAIN Bukittinggi, Dr. Asyari, M.Si memberikan apresiasi dan terus memotivasi dosen IAIN Bukittinggi untuk berkiprah di ajang bergengsi ini. (Humas IAIN Bukittinggi)