Bupati Agam dan Sekda Bukittinggi Jadi Narasumber Coaching Magang Mahasiswa Ekonomi Islam

Photo : Humas UIN Bukittinggi

Bukittinggi. Rabu, 27 Juli 2022. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi kembali mengadakan pembekalan dan coaching magang untuk mahasiswa. Pembekalan magang kali ini digelar untuk mahasiswa prodi Ekonomi Islam. Kegiatan coaching yang digelar di Gedung Student Centre pukul 08.30 WIB ini, dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor III Dr. Miswardi, M. Hum yang secara khusus mewakili Rektor untuk membuka acara pembekalan ini. Turut hadir Kepala Biro AUAK, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, jajaran dosen beserta pejabat fungsional.

Coaching magang ini merupakan kegiatan rutin tahunan dan memang dipersiapkan oleh pihak kampus sebagai kegiatan pembekalan kepada mahasiswa Ekonomi Islam yang akan terjun magang mempraktekkan ilmu yang telah didapat di bangku perkuliahan. Acara pembekalan ini diikuti sebanyak 278 mahasiswa yang akan diutus untuk magang di Institusi dan Lembaga Pemerintahan. Dalam sambutan pembukaan Wakil Rektor III Dr. Miswardi, M. Hum berpesan kepada seluruh mahasiswa agar dapat memaksimalkan pengimplementasian dan penyerapan ilmu pada saat terjun ke lapangan nanti. “Melalui kegiatan magang ini, saatnya menunjukkan dedikasi dan mempraktekkan apa yang telah didapatkan di bangku perkuliahan”, tuturnya.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa tahap magang merupakan kesempatan emas untuk mensinkronkan semua teori dan ilmu yang didapat dengan praktek implementasi di lapangan. Tidak hanya berpesan soal akademik, beliau juga berpesan untuk selalu menjaga kesehatan, menjunjung tinggi norma kesopanan dan etika karena mahasiswa magang akan membawa nama almamater saat praktek di lapangan nanti.

Dok : Pembekalan materi coaching oleh Sekda Kota Bukittinggi Drs. Martias Wanto, MM

Pembekalan coaching kali ini sangat istimewa, karena Universitas Islam Negeri (UIN) Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi menghadirkan narasumber spesial dari kalangan Pejabat Daerah. Coaching kali ini dinarasumberi oleh Bupati Kabupaten Agam Dr. H. Andri Warman, MM dan Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi Drs. Martias Wanto, MM. Sebagaimana diketahui, kedua Narasumber merupakan tokoh hebat yang prestasinya sudah sangat dikenal baik di Kab. Agam maupun di Kota Bukittinggi.

Dok : Pembekalan materi coaching oleh Bupati Kab. Agam Dr. H. Andri Warman, MM

Banyak ilmu dan wejangan yang sangat bermanfaat diberikan oleh narasumber kepada seluruh mahasiswa magang. Dorongan untuk terus bersemangat menimba ilmu dan menjadi pribadi yang kreatif dan inovatif untuk kemajuan diri, universitas, bangsa dan negara. Ilmu mengenai kewirausahaan pun dijelaskan secara rinci oleh Dr. H. Andri Warman, MM. Sebagai tokoh pejabat dan pengusaha terkenal, kiprah beliau sudah dikenal luas di Sumatera Barat. Tak henti-hentinya beliau mendorong para generasi muda lewat coaching ini agar terus bersemangat dan pantang menyerah. Acara ini ditutup dengan pembagian hadiah dari Bupati dan foto bersama dengan Jajaran Pimpinan Universitas Islam Negeri (UIN) Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi. (*Humas UIN Bukittinggi)