Bupati Agam: Sukses CAT CASN 2021, IAIN Bukittinggi Layak Jadi UIN.

Photo: Humas IAIN Bukittinggi

Photo: Humas IAIN Bukittinggi

Bukittinggi. Senin, 20 September 2021. Bupati Kabuaten Agam, Dr.H. Andri Warman, S.Sos., MM meninjau lokasi ujian Computer Assisted Test (CAT) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2021 di Laboratorium Terpadu Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi, pada Senin tanggal 20 September 2021. Dalam kunjungan tersebut Bupati di dampingi oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Agam, Budi Prawira Negara, AP., Msi.

Dalam kunjungan tersebut Bupati disambut oleh Rektor IAIN Bukittinggi, Dr. Ridha Ahida, M.Hum yang di dampingi oleh Wakil Rektor II IAIN Bukittinggi, Dr. Novi Hendri, M.Ag dan Kepala Bagian Umun IAIN Bukittinggi, H.Idrial, S.Pd. Dalam kunjungan tersebut, Bupati melihat langsung sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Laboratorium Terpadu IAIN Bukittinggi serta melihat peserta yang sedang ujian sesi ketiga.

Dalam melihat peserta ujian Bupati ditemani oleh Tim dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) kantor Regional XII Pekanbaru, Indah Dwi Murni, S.Sos. Indah Dwi Murni, S.Sos menjelaskan secara rinci jalur pelaksanaan CAT CASN tahun 2021 ini. Lebih lanjut Indah Dwi Murni, S.Sos menyampaikan bahwa pelaksanaan ujian CAT CASN Tahun ini maksimal 150 peserta dalam satu sesi dan dalam satu hari itu ada tiga sesi, jadi total peserta ujian dalam satu hari itu maksimal Empat Ratus Lima Puluh Peserta.

Setelah meninjau pelaksanaan ujian, Bupati bercengkrama dengan panitia, tim BKN dan Rektor serta Wakil Rektor II dan Kabag Umum IAIN Bukittinggi di Ruangan VIP Laboratorium Terpadu IAIN Bukittinggi. Bupati Agam, Dr. Andri Warman, MM menyampaikan kelengkapan fasilitas yang dimiliki oleh IAIN Bukittinggi ini dan sukses dalam melaksanakan ujian CAT CASN tahun ini, maka sudah selayaknya IAIN Bukittinggi ini beralih status menjadi Universitas Islam Negeri (UIN). Selanjutnya Bupati menjelaskan bahwa Kerjasama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Agam dengan IAIN Bukittinggi secepatnya terwujud, sehingga Sumber Daya Manusia (SDM) ASN Pemda Agam bisa ditingkatkan dengan melanjutkan studi di IAIN Bukittinggi, minimal guru Pendidikan Agama Islam (PAI).

Sementara itu, Rektor IAIN Bukittinggi, Dr. Ridha Ahida, M.Hum menyampaikan bahwa di IAIN ini sekarang sudah punya program PPG PAI kerja sama dengan Kemenag pusat, jadi bagi guru-guru PAI Pemda Agam bisa mengambil program PPG ini, ya tentunya harus ada kerjasama dulu antara IAIN Bukittinggi dengan Pemda Agam terlebih dahulu. (Humas IAIN Bukittinggi)