BUPATI KAB. SOLOK SELATAN BERJANJI BERIKAN DUKUNGAN PENUH KEPADA IAIN BUKITTINGGI

Photo : Humas IAIN Bukittinggi.

Bukittinggi. Senin, 19 Juli 2021. Rektor IAIN Bukittinggi beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Kab. Solok Selatan pada hari Jumat tanggal 16 Juli 2021. Rombongan IAIN Bukittinggi disambut dengan hangat oleh Bupati H. Khairunas di ruang kerja Bupati Kab. Solok Selatan tersebut. Turut hadir beberapa staff Bupati yang terdiri dari Asisten 1 Fidel Effendi, Sekretaris Dinas Pendidikan Hj. Asniati, M.Pd, Kabag Kesra Zuardi, Kepala Dinas Sosial Zulkarnaini.

Dalam kunjungannya Rektor IAIN Bukittinggi Dr. Ridha Ahida, M.Hum memperkenalkan program-program unggulan baru IAIN Bukittinggi yaitu program S2 Tadris Bahasa Inggris, S3 Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Profesi Guru (PPG). Lebih lanjut Rektor juga meminta dukungan penuh dari Bupati perihal transformasi alih status IAIN menjadi Universitas Islam Negeri (UIN).

Bupati H. Khairunas berjanji akan mempromosikan IAIN Bukittinggi di Kab. Solok Selatan dan mengadakan Kerjasama-kerjasama lanjutan salah satunya dengan rencana pemakaian Laboratorium Terpadu milik IAIN Bukittinggi sebagai tempat pelaksanaan ujian SKD CPNS Kab. Solok Selatan. Bupati juga meminta Kerjasama agar IAIN Bukittinggi juga mengirimkan mahasiswa KKN ke Kab. Solok Selatan.

Asisten 1 Fidel Efendi juga mengemukakan dirinya akan menjadi pintu penghubung Kerjasama antara Bupati Kab. Solok Selatan dengan pihak IAIN Bukittinggi, dan meminta agar pelaksanaan sosialisasi sesegera mungkin dilakukan agar masyarakat Kab. Solok Selatan menjadi tertarik dan ingin bergabung menjadi bagian dari IAIN Bukittinggi. Diharapkan untuk kedepannya, pelatihan – pelatihan yang akan dilaksanakan di Kab. Solok Selatan juga akan melibatkan dosen – dosen dari IAIN Bukittinggi. Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Zuardi juga mengharapkan agar IAIN Bukittinggi bisa ikut andil dalam Program Rumah Tahfidz khususnya dalam penyusunan kurikulum MDA dan pembinaan guru-guru. Acara kunjungan ditutup dengan foto bersama dan penyerahan kenang-kenangan berupa Plakat. (Humas IAIN Bukittinggi)