Dosen PBA IAIN Bukittinggi Tampil di Dua Seminar Internasional dalam Hari yang sama

Photo: Istimewa

Photo: Istimewa

Bukittingi. Senin, 22 Februari 2021. Rita Febrianta, M.Pd (Dosen Bahasa Arab dari IAIN Bukittinggi) bersama Dr. Hanik Mahlihatusikhah (Universitas Negeri Malang) menjadi pembicara dalam acara seminar internasional dengan tema “Pengaruh Bahasa Ibu Terhadap Pemerolehan bahasa Arab Bagi Non Native” yang diselenggarakan oleh lembaga pendidikan Kerajaan Saudi Arabia di Moskow, Rusia. Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari bahasa ibu sedunia yang dicanangkan oleh unesco 21 Tahun yang lalu tepatnya 18 Februari 2000, acara ini diselenggarakan secara virtual pada hari Kamis, tanggal 18 Februari 2021.

Pada hari yang sama, Rita Febrianta, M.Pd juga menjadi pembicara dalam seminar internasional yang diselenggarakan oleh Markaz Al Lisan yang berpusat di Uni Emirat Arab bekerjasama dengan IMLA Indonesia. Acara ini diselenggarakan secara online dengan tema “Inovasi Baru Pembelajaran Bahasa Arab di Indonesia dengan Silsilah Al Lisan”. Markaz ini juga telah menjalin kerjasama dengan IAIN Bukittinggi pada tahun 2020 lalu, dalam acara ini Rita Febrianta tampil bersama Dr. Amer Alsibai (Direktur Markaz Al Lisan), Dr. Tulus Musthafa (Ketua umum IMLA Indonesia), Dr. Muhajir (UIN Sunan Kalijaga) dan dipandu oleh Dr. Andi Hadianto sebagai moderator (Universitan Negeri Jakarta). Seminar ini dihadiri oleh para  Kajur PBA dan BSA beserta para ketua pusat Bahasa Arab seIndonesia.

Rektor IAIN Bukittinggi, diwakili oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Dr. Asyari, M.Si mengucapkan selamat kepada dosen PBA, Rita Febrianta, M.Pd sekaligus memberikan apresiasi setinggi-tingginya. Lebih lanjut beliau menyampaikan pimpinan terus memberikan support kepada dosen-dosen kita untuk berkiprah baik ditingkat nasional maupun ditingkat internasional dan kita akan fasilitasi sesuai dengan ketentuan yang ada. (Humas IAIN Bukittinggi)