Dr. Ridha Ahida,M.Hum Melantik Pejabat Di Lingkungan IAIN Bukittinggi Periode 2019-2023

Bukittinggi (9/05/2019). Dr. Ridha Ahida,M.Hum selaku Rektor IAIN Bukittinggi melantik pejabat baru di lingkungan IAIN  Bukittinggi untuk periode 2019 – 2023. Proses pelantikan dilaksanakan di Kampus II IAIN Bukittinggi yang bertempat di Gedung Serbaguna Student Center IAIN Bukittinggi.

Dalam proses pelantikan pejabat di lingkungan IAIN Bukittinggi, yang bertindak sebagai saksi yaitu Wakil Rektor 1 dan Wakil Rektor 2. Prosesi pelantikan pejabat di lingkungan IAIN Bukittinggi dihadiri oleh Wakil Rektor, Kepala Biro, Dekan, Direktur Pascasarjana, Seluruh Dosen dan Karyawan IAIN Bukittinggi.

Dr.Ridha Ahida,M.Hum mengungkapkan dengan dilantiknya saya sebagai Rektor IAIN Bukittinggi untuk periode 2019 – 2023, itu artinya kita perlu melakukan restrukturisasi kelembagaan IAIN Bukittinggi mulai dari Wakil Rektor sampai jajaran terbawah untuk periode 2019 – 2023. Maka Pada siang kemaren Rabu (8/05/2019), kita sama- sama menyaksikan prosesi pelantikan Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pascasarjana, dan Ketua Lembaga.

Maka untuk siang ini kamis (9/05/2019)  pimpinan melantik seluruh pelaksana akademik mulai dari Wakil Dekan, Ketua Prodi baik S.1 maupun S.2, Skkretaris Lembaga, Kepala Pusat, Kepala UPT se-lingkungan IAIN Bukittinggi, mudah – mudahan semakin melengkapi struktur untuk periode 2019 – 2023 terutama sekali semakin memperkokoh dan memperkencang lari kita kedepannya, tutur Ridha Ahida selaku Rektor IAIN Bukittinggi

Selain itu beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak dan ibu  pimpinan periode 2015 – 2019 atas kerja samanya selama 4 tahun ini dalam mengemban amanah sebagai pimpinan di IAIN Bukittinggi. Meskipun dalam masa transisi sebagai Plt, mudah – mudahan apa yang kita berikan untuk IAIN Bukittingi bernilai ibadah dan mendapat pahala di sisi Allah. Selanjutnya beliau mengucapkan selamat kepada bapak dan ibu atas dilantiknya sebagai Wakil Dekan, Ketua Prodi, Pelaksana Prodi, Sekretaris Lembaga, Kepala Pusat dan kepala UPT se-lingkungan IAIN Bukittinggi.

Tidak hanya itu beliau juga mengungkapkan mudah – mudahan secara bersama kita bisa mengembangkan lembaga ini untuk menjadi seperti  cita – cita bersama, yaitu Akreditasi unggul, baik akreditasi IAIN Bukittinggi maupun akreditasi Program Studi – Program Studi yang ada di IAIN Bukittinggi. Hal ini dikarenakan akreditasi merupakan gambaran terjaminnya  lembaga yang dikelola baik dari segi Akademik, segi Administrasi maupun dalam pengelolaan Kemahasiswaan dan  Kelembagaan.

Hendaknya 4 tahun ke depan seluruh program kerja kita mengaju dan berpedoman kepada 9 standar BAN-PT, semuanya mulai dari bidang Akademik, bidang Administrasi, bidang Kemahasiswaan, kita fokus untuk mencapai Akreditasi Unggul IAIN Bukittinggi dan Program Studi, tegas Dr.Ridha Ahida,M.Hum.

Selain itu beliau juga mengungkapkan bahwa ada yang perlu kita perbaiki untuk 4 tahun kedepan. Alhamdulillah perpustakaan IAIN Bukittinggi sudah mendapatkan Akreditasi B, pimpinan juga ingin mengakreditasi untuk mendapatkan Nilai A. Sementara itu di bidang LP2M, saat ini belum memiliki satu jurnal yang Akreditasi Nasional ataupun Scopus. Sehingga tertumpang harapan kita bersama ke LP2M bagaimana IAIN Bukittinggi memiliki jurnal, baik yang bersifat Institut ataupun Prodi yaitu Sinta 3 atau Sinta 1 dan pimpinan yakin semua ini bisa terwujud dengan bantuan dan do’a Civitas Akademika. Perahu ini akan bisa berlayar sampai 4 tahun ke depan. Yang penting kita satu tekad dan saling bekerja sama, jangan sampai ada yang membocorkan perahu kita ini.

Kembali Dr.Ridha Ahida,M.Hum selaku Rektor IAIN Bukttinggi mengingatkan bahwa hal ini menjadi semacam renungan untuk kita bersama bahwa ini semua adalah amanah. Amanah dari seluruh civitas akademika kepada bapak dan ibu yang dilantik, amanah yang sangat berat, maka dari itu saya selaku Rektor  sangat berharap kita bisa fokus untuk kemajuan IAIN Bukittinggi. Mudah- mudahan dengan kebersamaan, kita bisa saling mengingatkan, insyaa allah IAIN Bukittinggi bisa lebih unggul untuk kedepannya. (Humas IAIN Bukittinggi)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*