GANDENG BPJS, IAIN BUKITTINGGI VAKSIN COVID-19 EMPAT RIBU MAHASISWA

Photo: Humas IAIN Bukittinggi

Photo: Humas IAIN Bukittinggi

Bukittinggi. Jum’at, 27 Agustus 2021. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi bekerjasama dengan BPJS dan RSUP Dr. M. Djamil melaksanakan vaksin covid-19 gratis untuk kuota empat ribu mahasiswa. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dimulai tanggal 27 Agustus hingga 28 Agustus 2021. Bertempat di Gedung Student Center IAIN Bukittinggi, kegiatan vaksinasi telah mulai dipadati mahasiswa sejak pukul delapan pagi. Panitia Pelaksana Vaksinasi terdiri dari tenaga medis dari RSUP Dr M. Djamil. Untuk Pelaksanaan kegiatan dilakukan secara prosedur kesehatan ketat, dengan memakai masker, cuci tangan hingga menjaga jarak.

Hingga Jumat siang, dari empat ribu kuota yang tersedia, telah terdata pendaftar sebanyak 3300 lebih orang. Pendaftar tersebut terdiri dari mahasiswa semester 5 keatas,  dosen luar biasa dan dosen BLU IAIN Bukittinggi. Syarat yang harus dipenuhi peserta vaksin adalah membawa kartu tanda penduduk elektronik , telah melakukan pendaftaran melalui link, serta membawa bukti pembayaran SPP/UKT bagi mahasiswa.

Rektor IAIN Bukittinggi, Dr Ridha Ahida M,Hum sangat berterimakasih kepada BPJAMSOSTEK DAN RSUP Dr. M. Djamil atas kerjasamanya dalam penyelenggaraan vaksinasi covid-19 di lingkungan IAIN Bukittinggi. Tak hanya itu, Ridha pun mengapresiasi kesediaan mahasiswa untuk melakukan vaksinasi covid19. Hal ini dinilai sangat berguna untuk menunjang proses belajar mengajar offline kedepannya. Rektor pun  menargetkan setidaknya sebanyak 70 persen dari keseluruhan civitas akademia IAIN Buktinggi diharapkan telah mendapat vaksinisasi. Hadir dalam kegiatan pembukaan Vaksinasi covid-19 bersama BPJamsostek ini Asisten Ahli Pemrov Sumbar, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumbar, Wakil Wali kota Bukittinggi, Asisten 1 Kabupaten Agam, perwakilan Direktur RSUP Dr. M.Djamil, serta Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Wilayah Sumbar Riau Kepri. (Humas IAIN Bukittinggi)