IAIN Bukittinggi Berduka, Selamat Jalan Prof. Dr. A. Rahman Ritonga, MA

Photo: Istimewa

Photo: Istimewa

Bukittinggi. Selasa, 2 Februari 2021. Innalillahi wa innailaihi Raji’un, Keluarga besar Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi merasakan duka yang mendalam dan kehilangan atas berpulangnya kerahmatullah satu-satunya guru besar dan dosen terbaik IAIN Bukittinggi, yaitu; Prof. Dr. A. Rahman Ritonga, MA, pada hari Senin, tanggal 1 februari 2021 .

Almarhum yang juga ,Mantan Ketua STAIN Sjeh M.Djamil Djambek (IAIN Bukittinggi sekarang), meninggal di Rumah Sakit Achmad Mukhtar (RSAM) Bukitttinggi pada pukul 12.50 WIB karena serangan jantung. Prof. Dr. A. Rahman Ritonga masuk ke RSAM pada Minggu (31/1) sekitar pukul 20.22 WIB karena ganguan pada jantung. Jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka yang beralamat di Komplek Mahkota Mas Garegah kemudian di sholatkan di Masjid Tablighiyah Garegeh dan dimakamkan di Tempat Pemakaman Keluarga di Kamang Magek.

Sementara itu, Rektor IAIN Bukittinggi, Dr. Ridha Ahida dan segenap keluarga besar IAIN Bukitting merasa sangat berduka dengan meninggalnya Prof. Dr. A. Rahman Ritongga, MA. Beliau merupakan guru besar ilmu hadis dan sekarang beliau menjabat sebagai Ketua Senat IAIN Bukittinggi, beliau dikenal sebagai sosok yang ramah, mengayomi, baik dan senang berbagi ilmu. Semoga amal ibadah beliau dibalas oleh Allah dengan pahala yang berlipat ganda. Selamat jalan Prof, kebaikan dan jasa mu akan abadi dalam kenangan kami. (Humas IAIN Bukittinggi)