IAIN Bukittinggi Gelar Wisuda Angkatan ke XVIII di Bulan Suci Ramadhan

Photo : Humas IAIN Bukittinggi

Bukittinggi. Kamis, 14 April 2022. Bulan Ramadhan kali ini cukup berkesan karena IAIN Bukittinggi menggelar wisuda untuk Angkatan XVIII. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi kembali melepas mahasiswa yang telah menyelesaikan segala kewajiban perkuliahan. Kegiatan ini dihelat di Gedung Auditorium Student Centre IAIN Bukittinggi kampus II. Acara juga disiarkan secara langsung di kanal youtube IAIN Bukittinggi.

Sebanyak 376 Wisudawan dan Wisudawati dengan rincian 192 orang dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), 46 orang dari Fakultas Syariah, 104 orang dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), 26 orang dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) serta 8 orang dari Pascasarjana.

Dok : Pemindahan tali toga Wisudawati oleh Rektor

Walaupun digelar dalam suasana Bulan Ramadhan dan penerapan protocol kesehatan ketat, tidak mengurangi kesakralan acara yang memang ditunggu – tunggu momentnya oleh para Wisudawan/ti serta orang tua mengenai pencapaian akhir yang membanggakan ini.

Dalam sambutannya Rektor Ridha Ahida menekankan pesan khusus, “Pengukuhan ini bukanlah akhir dari perjuangan, namun merupakan babak baru bagi lembar kehidupan Ananda. Tamat dari kampus tempat belajar untuk berjuang di kampus kehidupan yang sesungguhnya”. Lebih lanjut beliau menambahkan untuk tetap bersyukur atas semua pencapaian ini. “Ucapan terima kasih juga kami ucapkan kepada para orang tua yang telah mempercayakan kepada kami, untuk membina dan membimbing putera puterinya selangkah lebih dekat dengan harapan dan cita – cita murni para orang tua untuk anaknya”.

Para Wisudawan/ti diharapkan mampu mengimplementasikan ilmu – ilmu yang telah didapat selama menimba ilmu di IAIN Bukittinggi, dimanapun mereka berkiprah nanti. Dan juga untuk selalu menjunjung tinggi nama baik almamater, dengan mengingat dan mengamalkan integritas moral dan akademik selama menjadi Mahasiswa di Perguruan Tinggi Keislaman tercinta ini. (Humas IAIN Bukittinggi)