IAIN Bukittinggi Jadi Tuan Rumah FGD Forum Warek III PTKIN se – Sumatera

Photo : Humas IAIN Bukittinggi

Bukittinggi. Kamis, 21 April 2022. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi berkesempatan menjadi tuan rumah dalam acara Focus Group Discussion Forum Wakil Rektor III PTKIN se – Sumatera. Sebanyak 17 Wakil Rektor III hadir dari total 22 PTKIN yang ada di Pulau Sumatera. Acara digelar selama 3 hari mulai tanggal 21 – 23 April 2022 bertempat di Grand Rocky Hotel, Bukittinggi. Turut hadir dalam FGD ini Wakil Rektor I, Para Dekan dan Wakil Dekan III masing-masing fakultas.

FGD ini digelar dalam rangka Persiapan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) PTKIN ke-III se Sumatera tahun 2023. Ketua Forum Wakil Rektor III Regional Sumatera Wan Jamaluddin turut hadir dalam acara pembukaan tersebut. Rektor IAIN Bukittinggi Ridha Ahida secara resmi membuka acara. “Terimakasih untuk para Wakil Rektor III yang telah berkenan hadir dan telah mempercayai IAIN Bukittinggi untuk menjadi tuan rumah Pelaksanaan Forum, merupakan kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi kami”, ujarnya. Kedepannya, tidak hanya Forum Wakil Rektor III yang diwadahi oleh IAIN Bukittinggi, tapi juga Forum Wakil Rektor I yang juga akan dijadwalkan dalam waktu dekat.

Dok : Humas

Ketua Forum Warek III Regional Sumatera, Wan Jamaluddin dalam sambutannya menyampaikan rasa antusiasnya menyambut persiapan kegiatan PKM yang akan digelar di tahun 2023. “Kegiatan PKM ini digelar 2 tahun sekali. PKM pertama digelar di UIN Raden Fatah Palembang dan PKM kedua di UIN Imam Bonjol Padang. Mudah-mudahan untuk PKM ketiga yang direncanakan akan digelar di UIN Sultan Thaha Jambi dapat berjalan sesuai rencana”, ujarnya.

Acara PKM ini sendiri dinilai sangat penting, karena mahasiswa yang memberikan sumbangsih prestasi dapat menjadi penilaian lebih bagi peningkatan akreditasi kampus. Pengelolaan Alumni juga menjadi concern yang sangat harus diperhatikan. Hal ini menjadi ranah Wakil Rektor III untuk memfasilitasi hal tersebut. Kedepannya, kegiatan PKM ini harus dipublikasikan secara massive agar prestasi-prestasi mahasiswa dapat dikenal secara nasional bahkan internasional. (Humas IAIN Bukittinggi)