IAIN BUKITTINGGI JALIN MoU DENGAN KUIS MALAYSIA

Photo: Humas IAIN Bukittinggi

Photo: Humas IAIN Bukittinggi

Bukitting. Senin, 30 Agustus 2021- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi jalin MoU Kerja sama dengan Kolej Universiti Islam Antar Bangsa Selangor, Malaysia, Senin Siang. Mou Ini pada dasarnya bukan merupakan kerja-sama pertama yang pernah terjalin antara KUIS dan IAIN Bukittinggi.

Prof madya DR. Mohd Farid Ravi bin Abdullah, Pemangku Rektor KUIS mengatakan telah berlangsung  kerjasama selama 5 tahun terakhir dengan IAIN Bukittinggi, diantaranya  telah dilaksanakan pertukaran pelajar IAIN bukittinggi ke KUIS tahun 2016, pada tahun 2017 dilaksanakan pertukaran balasan dari utusan mahasiswa KUIS ke IAIN Bukittinggi. Bahkan pada tahun 2012, penyelenggaraan Seminar FTIK mendatangkan pemateri juga  dari KUIS. Diharapkan dengan terlaksananya MoU ini dapat menambah wawasan  kedua belah pihak dan memupuk kerjasama dalam bidang pendidikan.

Sementara itu, Rektor IAIN Bukitinggi, Dr. Ridha Ahida, M.Hum mengatakan idealnya suatu kerjasama suatu MOU harus ditidak lanjuti dengan MOE, harus ada kegiatan dan kerjasama sebgai tindak lanjut MOU. Meski sudah banyak kerjasama yang dilakukan, namun perlu dilengkapi dan disempurnakan agar betul-betul bermanfaat untuk kedua belah pihak, baik untuk faculty pendidikan KUIS maupun FTIK IAIN Bukittinggi.  Selain dibidang pendidikan, manfaat juga diharapkan dapat terlaksanaka di bidang penelitian. Diharapkan kedepannya dapat dilaksanakan penelitian kolaboratif serta  pengabdian masyarakat. (Humas IAIN Bukittinggi)