IAIN Bukittinggi Kembali Gelar Pengukuhan Kelulusan PPG Dalam Jabatan Tahap II

Photo : Humas IAIN Bukittinggi

Bukittinggi. Selasa, 28 Desember 2021. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Bukittinggi Kembali menggelar Acara Pengukuhan Kelulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan tahun 2021. Pengukuhan Tahap Kedua ini meluluskan sebanyak 240 Peserta PPG. Diikuti oleh 93 orang secara luring dan sisanya sebanyak 147 peserta mengikuti secara daring via zoom meeting. Acara Pengukuhan ini digelar di Gedung Auditorium Student Centre Kampus II IAIN Bukittinggi.

Dr. Zulfani Sesmiarni, M.Pd (Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan) dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Direktorat Jenderal Pendidikan Islam dan Rektor IAIN Bukittinggi yang sudah memberikan kepercayaan dan amanah yang luar biasa kepada FTIK dalam terwujudnya penyelenggaraan PPG Dalam Jabatan di IAIN Bukittinggi. Ucapan Selamat juga beliau sampaikan kepada Para Peserta yang jabatannya dikukuhkan pada hari ini. “Proses Pendidikan Profesi selama lebih kurang 5 bulan lamanya ini sudah sampai di tahap akhir. Pendidikan Profesi ini selain sebagai amanah undang-undang juga sebagai jawaban untuk menghadapi tantangan pendidikan ke depan. Kita membutuhkan guru yang berkualitas dan kegiatan ini adalah jawabannya untuk meningkatkan pendidikan di Indonesia melalui peningkan mutu dan kualitas guru”.

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Dr. Asyari, S.Ag, M.Si yang hadir mewakili Rektor juga turut memberikan kata sambutan dan wejangan. “Secara filosofis profesi Guru adalah Profesi yang mulia, karena tanpa kehadiran Guru maka mustahil akan lahir Peserta Didik yang kelak akan menjadi orang besar pemegang tongkat estafet Penerus Bangsa. Lebih lanjut beliau mengingatkan kembali tentang arti penting Guru. Guru yang professional menjadi titik poros Pendistribusian Ilmu yang mampu melahirkan orang-orang hebat”. Tahapan Pengukuhan ini memang menjadi tahap akhir dari rangkaian Pendidikan Profesi Guru, tetapi menjadi gerbang awal untuk dedikasi yang lebih hebat lagi di Masyarakat. (Humas IAIN Bukittinggi)