IAIN Bukittinggi Kembali Raih Penghargaan

Photo: Humas IAIN Bukittinggi

Photo: Humas IAIN Bukittinggi

Bukittinggi. Kamis, 7 Januari 2021. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi dinobatkan sebagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) dengan tatakelola SBSN Terbaik 5 Tahun Terakhir. Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) dalam acara Penganugerahan Apresiasi Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Adiktis) 2020 yang dilaksanakan pada Rabu tanggal 30 Desember 2020 di Jakarta.

Ajang ini merupakan upaya rekognisi bagi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) yang telah berkiprah  dalam pengembangan pendidikan untuk anak bangsa. Terdapat 15 kategori anugerah yang diberikan dalam ajang ini, diantaranya: PTKI dengan Tata Kelola SBSN Terbaik 5 Tahun Terakhir, PTKI Pemilik Jurnal Bereputasi Terbanyak, PTKI dengan Pemilik Hak Kekayaan Intelektual (HaKI) Terbanyak, PTKI dengan Profesor Terbanyak, PTKI dengan Persentase Akreditasi Prodi A/Unggul Terbanyak, dan PTKI dengan BLU Terbaik.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas berharap melalui penghargaan ini dapat memacu PTKI untuk terus menerus melakukan perbaikan, mulai dari peningkatan mutu akademik, daya saing, tata kelola, hingga bidang kemahasiswaan. Pada saat Penganugerahan Adiktis 2020, di Jakarta. Sementara itu, Dirjen Pendis, Suyitno berharap acar Adiktis 2020 ini dapat menginspirasi dan memotivasi kampus untuk lebih baik lagi. (Humas IAIN Bukittinggi)