IAIN Bukittinggi Optimis Perwakilan Kontingen Bisa Raih Kemenangan pada OASE PTKI I di Aceh

Photo : Humas IAIN Bukittinggi.

Bukittinggi. Senin, 22 November 2021. Ajang Olimpiade, Agama, Sains dan Riset Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (OASE PTKI) I se – Indonesia 2021 sedang berlangsung di Kampus Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh. Ajang perlombaan ini telah dimulai sejak 23 Oktober lalu dan akan berakhir tanggal 28 November 2021.

Sebanyak 2.955 peserta ikut ambil bagian pada acara OASE yang pertama ini, yakni mahasiswa yang terdiri dari perwakilan 184 Kampus Perguruan Tinggi keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dan Perguruan Tinggi keagamaan Islam Swasta di seluruh Indonesia, tak terkecuali IAIN Bukittinggi. Perwakilan kontingen IAIN Bukittinggi berhasil menancapkan taring sampai ke final dalam cabang lomba Qiraatul Qutub yang diwakili oleh Miftahul Husna Zain serta Cabang Lomba Karya Inovasi lewat Tim Robotik dan Progamming yang diwakili oleh Jevri, Khoirullah dan Arief Rahmawan.

Perwakilan Kontingen IAIN Bukittinggi diutus dan dilepas secara resmi oleh Rektor Dr. Ridha Ahida, M.Hum di Aula Lantai 3 Gedung Madinah. Dalam amanatnya beliau berpesan kepada perwakilan agar dapat mengikuti ajang perlombaan dengan sebaik-baiknya. “Meskipun perwakilan kita hanya 2 cabang perlombaan yang berhasil masuk ke final, kalau kita bersungguh-sungguh InsyaAllah kemenangan akan menjadi milik kita. Tetap lakukan yang terbaik dan yang paling penting tetap jaga Kesehatan dan patuhi semua Prokes”. Rombongan akan bertolak dari Bukittinggi menuju Banda Aceh pada Selasa tanggal 23 November 2021. Semoga keberhasilan dan kemenangan diraih oleh perwakilan Kontingen IAIN Bukittinggi. (Humas IAIN Bukittinggi)