IAIN Bukittinggi Targetkan AL Daring AIPT Dapatkan Hasil Maksimal

Photo: Humas

Photo: Humas

Bukittinggi. Juma’at, 23 April 2021. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi Laksanakan Assesment Lapangan (AL) Daring Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT), Jumat Pagi. Kegiatan yang direncanakan berlangsung selama dua hari ini dibuka langsung oleh Rektor IAIN Bukittinggi, Dr. Ridha Ahida, M.Hum.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Bukittinggi mengaku telah siap dipotret oleh semua Tim assesor, dengan mengharapkan hasil potret yang maksimal. Tak hanya itu, Rektor pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh keluarga besar IAIN Bukittinggi yang telah berpartisipasi dan berupaya keras sejak tahun 2018 dalam menginput  dan menyusun data dalam bentuk borang.

AL Daring AIPT IAIN Bukittinggi pada kesempatan ini  dinilai oleh tim assesor yang terdiri dari  Prof. Dr.H. Muslimin M.Ag berasal dari   Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar,  Prof. Dr. Muslimin Ibrahim, BA., M.Pd dari  Universitas Negeri Surabaya, Prof. Dr .Marwan Asri, MBA dari Universitas Gajah Mada Yogyakarta, Serta Ir. Muhammad Iqbal Djawad, M.Sc., Ph.D dari Universitas Hassanuddin.

Prof.Dr.Muslimin M.Ag selaku perwakilan Tim Assesor yang membuka kegiatan AL Daring AIPT IAIN Bukittinggi ini mengucapkan terimakasih atas sambutan keluarga besar IAIN yang dinilai sangat luar biasa. Tak hanya itu Profesor yang berasal dari UIN Alauddin Makasar tersebut juga mengatakan IAIN termasuk salah satu perguruan tinggi yang beruntung mendapat formasi tim assesor saat ini, dikarenakan seluruh assesor adalah orang orang yang sudah sangat berpengalaman, dan senior dalam urusan pengembangan institusi pendidikan, sehiingga nantinya bisa berdiskusi lebih lanjut untuk pengembangan IAIN Bukittinggi kedepannya.

IAIN Bukittinggi sejak tahun 2015 hingga saat ini memiliki prediket AIPT-B. dengan 28 prodi yang terdiri dari DIII, S1 dan S2, 3 prodi akreditasi A, 20 prodi akreditasi B, 3 prodi akreditasi C, 2 prodi akreditasi minimun dan akreditasi pustaka A, serta memiliki 219 dosen tetap. IAIN Bukitinggi terus melakukan pengembangan institusi di segala sisi.  Diharapkan dengan adanya perolah hasil AIPT maksimal kian mampu mengoptimalkan  rencana pembangunan dan pengembangan IAIN Bukittinggi kedepannya. (Humas IAIN Bukittinggi)