Mahasiswa FEBI Menyambut Puasa Ramadhan dengan Muhasabah

Bukittinggi (03 /05/2019), mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI) IAIN Bukittinggi mengikuti acara Muhasabah dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan 1440 H dengan tema “Bersihkan Hati Sucikan Jiwa Maksimalkan Ibadah” untuk mencapai Taqwa kepada Allah SWT ”  di Mesjid kampus II IAIN Bukittinggi .

Acara Muhasabah dibuka oleh Wakil Dekan III FEBI Dra. Rusyaida D, M.Ag,  dalam sambutannya mengungkapkan  acara Muhasabah dalam rangka menyiapkan mahasiswa menyambut bulan suci Ramadhan, dimana mahasiswa diharapkan dapat lebih meningkatkan ketaatan, keimanannya  dalam beribadah puasa di bulan Ramadhan. Sehingga diharapkan mahasiswa FEBI memiliki akhlak yang baik dalam kegiatan perkuliahan di kampus maupun aktifitasnya diluar kampus. Muhasabah menyambut bulan suci Ramadhan ini hampir tiap tahun dilaksanakan oleh FEBI yang pesertanya semua mahasiswa FEBI yang berjumlah lebih kurang 2000.

Muhasabah dipandu oleh Ustad. Hidayatul Taufik dari Islamic Spritual Trainer di Padang. Tujuan dari acara ini untuk membina kawan-kawan mahasiswa FEBI dalam menyambut bulan suci Ramadhan agar meningkatkan ibadahnya. Dimana bulan Ramadhan itu ukurannya berat dan penuh tantangan, makanya dengan Muhasabah ini dapat melatih dan memotivasi kawan-kawan dalam meningkatkan kualitas ibadahnya dan berdampak positif pembentukan karakter kawan-kawan mahasiswa FEBI.  Harapan kami sebagai DEMA FEBI IAIN Bukittinggi dalam memfasilitasi /melayani  peluang  kawan-kawan untuk membina karakter kawan-kawan yang lebih baik. Kuliah ini tidak hanya di lokal, melainkan juga aktif di kegiatan kemahasiswaan. Buatlah kegiatan yang bermanfaat bagi kawan-kawan sendiri. Karena apa, orang  yang bermanfaat itu adalah orang yang dapat berguna bagi orang lain. Sehingga out put dari muhasabah ini terwujud yakni semakin meningkatnya ibadah mahasiswa maka semakin bagus karakter mahasiswa FEBI IAIN Bukittinggi, ungkap Ketua DEMA FEBI IAIN Bukittinggi  /Anwar Solihin. (Humas IAIN Bukittinggi).

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*