Mahasiswi IAIN Bukittinggi Mewakili Sumatera Barat Ke Tingkat Nasional

Bukittinggi – Sintia Melinda berhasil mewakili Sumatera Barat untuk mempresentasikan kembali kepeloporannya dalam Bidang Agama. Setelah dilakukan penilaian oleh tim juri dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat pada 4 Juli 2019 kepada 3 orang Pemuda Pelopor Kota Bukittinggi untuk tingkat provinsi, anak bungsu dari Bapak Jasman dan Ibu Ermanita ini menjadi satu diantara pemuda Bukittinggi yang berhasil melaju untuk penilaian tingkat Nasional.

Sintia Melinda adalah mahasiswa aktif semester V Jurusan Hukum Tata Negara Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi , dia harus terlebih dahulu mengirimkan bahan kepeloporan Bidang Agama pada tanggal 13 – 17 Agustus mendatang ke panitia seleksi  pusat dan tanggal 1 – 8 September 2019 tim penilai dari pusat akan melakukan verifikasi data ke lapangan ( daerah). Tahap akhir Sintia Melinda  akan mempresentasikan materi kepeloporan pada tanggal 24 oktober2019. Sebelumnya, Sintia Melinda berhasil memukau dewan juri tingkat Provinsi  dengan hafalan Al-Quran yang sudah mencapai 20 JUZ.  KABID Pemuda dan Olahraga bapak Wajidi dan  KASI Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda Bukittinggi Ibu Rachmi Diani Putri akan terus mendampingi Sintia Melinda sampai waktu penilaian kepeloporan tingkat nasional.

Harapan semua pihak, Sintia Melinda bisa meraih gelar Pemuda Pelopor tingkat Nasional pada tanggal 28 Oktober sesuai perwujudan Sumpah Pemuda menjunjung Tanah, Bangsa dan Bahasa Persatuan, Bahasa Indonesia. (HUMAS IAIN Bukittinggi)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*