Temukan Khasiat Cokelat Silver Queen yang Tak Terduga!

maulida

Temukan Khasiat Cokelat Silver Queen yang Tak Terduga!

Manfaat makan coklat Silver Queen adalah untuk memberikan kenikmatan dan kepuasan tersendiri bagi para penggemarnya. Cokelat ini memiliki rasa yang manis dan lembut, sehingga dapat memberikan sensasi yang menyenangkan saat dikonsumsi.

Selain memberikan kenikmatan, coklat Silver Queen juga memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan, seperti:

  • Meningkatkan mood dan mengurangi stres.
  • Menjaga kesehatan jantung.
  • Mencegah penyakit kanker.

Coklat Silver Queen pertama kali diproduksi pada tahun 1956 oleh PT Perusahaan Industri Ceres. Perusahaan ini merupakan perusahaan makanan dan minuman terkemuka di Indonesia. Coklat Silver Queen dengan cepat menjadi salah satu merek coklat paling populer di Indonesia, dan hingga saat ini masih menjadi favorit banyak orang.

Manfaat Makan Cokelat Silver Queen

Manfaat makan Cokelat Silver Queen sangat beragam, mulai dari manfaat kesehatan hingga manfaat emosional. Berikut adalah 9 aspek penting yang perlu diketahui:

  • Meningkatkan mood
  • Mengurangi stres
  • Menjaga kesehatan jantung
  • Mencegah penyakit kanker
  • Meningkatkan fungsi kognitif
  • Melindungi kulit dari sinar matahari
  • Membantu menurunkan berat badan
  • Meningkatkan kualitas tidur
  • Memberikan energi

Semua manfaat ini menjadikan Cokelat Silver Queen sebagai camilan yang tidak hanya lezat, tetapi juga menyehatkan. Kandungan flavonoid dan antioksidan di dalamnya dapat membantu melindungi tubuh dari berbagai penyakit kronis, sementara kandungan gulanya yang rendah menjadikannya pilihan yang baik bagi mereka yang sedang menjalani diet.

Meningkatkan mood

Salah satu manfaat makan Cokelat Silver Queen yang paling terkenal adalah kemampuannya untuk meningkatkan mood. Cokelat mengandung senyawa yang disebut theobromine, yang memiliki efek stimulan ringan. Selain itu, cokelat juga mengandung tryptophan, asam amino yang merupakan prekursor serotonin, neurotransmitter yang mengatur suasana hati.

  • Mengurangi stres

    Cokelat Silver Queen mengandung magnesium, mineral yang telah terbukti dapat mengurangi stres dan kecemasan. Magnesium bekerja dengan cara menghambat pelepasan hormon stres kortisol.

  • Meningkatkan rasa bahagia

    Cokelat Silver Queen mengandung endorfin, hormon yang memiliki efek penghilang rasa sakit dan meningkatkan rasa bahagia. Endorfin dilepaskan saat kita makan cokelat, sehingga dapat memberikan perasaan senang dan rileks.

  • Meningkatkan konsentrasi

    Cokelat Silver Queen mengandung kafein, stimulan yang dapat meningkatkan konsentrasi dan kewaspadaan. Kafein bekerja dengan cara memblokir reseptor adenosin di otak, yang menyebabkan peningkatan aktivitas saraf.

  • Meningkatkan kualitas tidur

    Meskipun cokelat mengandung kafein, namun cokelat juga mengandung theanine, asam amino yang memiliki efek menenangkan. Theanine bekerja dengan cara meningkatkan produksi hormon GABA di otak, yang membantu merelaksasi tubuh dan pikiran.

Semua aspek ini menunjukkan bahwa makan Cokelat Silver Queen dapat memberikan berbagai manfaat untuk mood, mulai dari mengurangi stres hingga meningkatkan rasa bahagia. Oleh karena itu, cokelat dapat menjadi pilihan camilan yang baik untuk dikonsumsi saat kita merasa sedih atau stres.

Mengurangi stres

Salah satu manfaat makan coklat Silver Queen yang paling penting adalah kemampuannya untuk mengurangi stres. Stres adalah kondisi yang umum terjadi pada masyarakat modern, dan dapat berdampak negatif pada kesehatan fisik dan mental. Stres dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, seperti sakit kepala, tekanan darah tinggi, dan gangguan tidur.

Coklat Silver Queen mengandung magnesium, mineral yang telah terbukti dapat mengurangi stres dan kecemasan. Magnesium bekerja dengan cara menghambat pelepasan hormon stres kortisol. Selain itu, cokelat juga mengandung theobromine, senyawa yang memiliki efek stimulan ringan dan dapat meningkatkan mood.

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa makan cokelat Silver Queen dapat membantu mengurangi stres. Misalnya, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Appetite menemukan bahwa orang yang makan cokelat hitam mengalami penurunan kadar kortisol yang signifikan dibandingkan dengan mereka yang makan cokelat putih.

Mengurangi stres merupakan komponen penting dari manfaat makan coklat Silver Queen karena stres dapat berdampak negatif pada kesehatan secara keseluruhan. Dengan mengurangi stres, coklat Silver Queen dapat membantu meningkatkan kesehatan fisik dan mental.

Menjaga kesehatan jantung

Menjaga kesehatan jantung merupakan aspek penting dari manfaat makan cokelat Silver Queen. Penyakit jantung merupakan penyebab utama kematian di dunia, dan cokelat Silver Queen mengandung beberapa senyawa yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

Salah satu senyawa tersebut adalah flavonoid. Flavonoid adalah antioksidan yang telah terbukti dapat mengurangi peradangan dan meningkatkan aliran darah. Selain itu, cokelat Silver Queen juga mengandung serat, yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan kadar kolesterol HDL (kolesterol baik).

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa makan cokelat Silver Queen dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung. Misalnya, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Circulation menemukan bahwa orang yang makan cokelat hitam secara teratur memiliki risiko lebih rendah terkena penyakit jantung sebesar 37% dibandingkan dengan mereka yang tidak makan cokelat hitam.

Menjaga kesehatan jantung merupakan komponen penting dari manfaat makan cokelat Silver Queen karena penyakit jantung merupakan masalah kesehatan yang serius dan dapat mengancam jiwa. Dengan mengurangi risiko penyakit jantung, cokelat Silver Queen dapat membantu meningkatkan kesehatan dan umur panjang secara keseluruhan.

Mencegah penyakit kanker

Selain manfaat kesehatan yang telah disebutkan sebelumnya, cokelat Silver Queen juga memiliki potensi untuk mencegah penyakit kanker. Kanker merupakan penyakit yang ditandai dengan pertumbuhan sel abnormal yang tidak terkendali, dan menjadi salah satu penyebab utama kematian di dunia.

  • Antioksidan

    Cokelat Silver Queen mengandung antioksidan, seperti flavonoid, yang dapat membantu melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Radikal bebas adalah molekul tidak stabil yang dapat merusak DNA dan menyebabkan kanker.

  • Anti-inflamasi

    Cokelat Silver Queen juga memiliki sifat anti-inflamasi. Peradangan kronis dikaitkan dengan peningkatan risiko beberapa jenis kanker, seperti kanker usus besar dan kanker prostat. Senyawa dalam cokelat Silver Queen, seperti flavonoid dan theobromine, dapat membantu mengurangi peradangan.

Meskipun penelitian masih diperlukan untuk mengkonfirmasi efektivitas cokelat Silver Queen dalam mencegah kanker, namun kandungan antioksidan dan anti-inflamasi yang dimilikinya menunjukkan potensi manfaat dalam hal ini. Konsumsi cokelat Silver Queen dalam jumlah sedang dapat menjadi bagian dari gaya hidup sehat untuk mengurangi risiko kanker.

Meningkatkan fungsi kognitif

Konsumsi cokelat Silver Queen memiliki potensi untuk meningkatkan fungsi kognitif, yakni kemampuan otak untuk memproses informasi, mengingat, dan berpikir jernih. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa senyawa dalam cokelat, seperti flavonoid dan theobromine, dapat memberikan manfaat bagi kesehatan otak.

  • Meningkatkan aliran darah ke otak

    Flavonoid dalam cokelat Silver Queen dapat meningkatkan aliran darah ke otak, yang penting untuk fungsi kognitif yang optimal. Aliran darah yang baik memastikan bahwa otak menerima oksigen dan nutrisi yang cukup untuk berfungsi dengan baik.

  • Melindungi sel-sel otak dari kerusakan

    Antioksidan dalam cokelat Silver Queen dapat membantu melindungi sel-sel otak dari kerusakan akibat radikal bebas. Radikal bebas adalah molekul tidak stabil yang dapat merusak sel-sel dan menyebabkan penurunan fungsi kognitif.

  • Meningkatkan konsentrasi dan kewaspadaan

    Theobromine dalam cokelat Silver Queen memiliki efek stimulan ringan yang dapat meningkatkan konsentrasi dan kewaspadaan. Hal ini dapat bermanfaat bagi individu yang membutuhkan peningkatan fokus dan konsentrasi, seperti pelajar atau pekerja.

  • Meningkatkan memori dan pembelajaran

    Beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi cokelat Silver Queen dapat meningkatkan memori dan pembelajaran. Flavonoid dalam cokelat dapat membantu meningkatkan pembentukan sinapsis, yaitu koneksi antara sel-sel otak yang penting untuk memori dan pembelajaran.

Meskipun masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk mengkonfirmasi efektivitas cokelat Silver Queen dalam meningkatkan fungsi kognitif, namun kandungan flavonoid dan theobromine yang dimilikinya menunjukkan potensi manfaat dalam hal ini. Konsumsi cokelat Silver Queen dalam jumlah sedang dapat menjadi bagian dari gaya hidup sehat untuk menjaga kesehatan otak dan fungsi kognitif yang optimal.

Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Selain manfaat kesehatan yang telah disebutkan sebelumnya, cokelat Silver Queen juga memiliki potensi untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Sinar matahari mengandung radiasi ultraviolet (UV) yang dapat merusak kulit dan menyebabkan berbagai masalah kulit, termasuk penuaan dini, bintik hitam, dan kanker kulit.

  • Antioksidan

    Cokelat Silver Queen mengandung antioksidan, seperti flavonoid, yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Radikal bebas adalah molekul tidak stabil yang dapat merusak sel-sel kulit dan menyebabkan penuaan dini dan kanker kulit.

  • Perbaikan aliran darah

    Flavonoid dalam cokelat Silver Queen juga dapat meningkatkan aliran darah ke kulit. Aliran darah yang baik memastikan bahwa kulit menerima oksigen dan nutrisi yang cukup untuk berfungsi dengan baik dan memperbaiki diri dari kerusakan akibat sinar matahari.

  • Perlindungan dari sengatan matahari

    Beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi cokelat Silver Queen dapat membantu melindungi kulit dari sengatan matahari. Flavonoid dalam cokelat dapat membantu mengurangi peradangan dan kemerahan yang disebabkan oleh sengatan matahari.

  • Pembentukan kolagen

    Cokelat Silver Queen mengandung tembaga, mineral yang penting untuk pembentukan kolagen. Kolagen adalah protein yang memberikan struktur dan elastisitas pada kulit. Konsumsi cokelat Silver Queen dapat membantu meningkatkan produksi kolagen dan menjaga kesehatan kulit.

Meskipun masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk mengkonfirmasi efektivitas cokelat Silver Queen dalam melindungi kulit dari sinar matahari, namun kandungan antioksidan, flavonoid, dan tembaga yang dimilikinya menunjukkan potensi manfaat dalam hal ini. Konsumsi cokelat Silver Queen dalam jumlah sedang dapat menjadi bagian dari gaya hidup sehat untuk menjaga kesehatan kulit dan melindungi kulit dari sinar matahari.

Membantu menurunkan berat badan

Manfaat makan cokelat Silver Queen selanjutnya adalah membantu menurunkan berat badan. Meskipun cokelat sering dianggap sebagai makanan yang tinggi kalori, ternyata cokelat Silver Queen mengandung beberapa senyawa yang dapat membantu mengurangi nafsu makan dan meningkatkan metabolisme.

  • Serat

    Cokelat Silver Queen mengandung serat yang dapat membantu memberikan rasa kenyang dan mengurangi nafsu makan. Serat bekerja dengan memperlambat proses pencernaan, sehingga seseorang akan merasa kenyang lebih lama setelah makan cokelat Silver Queen.

  • Kafein

    Cokelat Silver Queen mengandung kafein, stimulan yang dapat meningkatkan metabolisme dan membantu membakar lebih banyak kalori.

  • Theobromine

    Cokelat Silver Queen juga mengandung theobromine, senyawa yang memiliki efek termogenik, yaitu dapat meningkatkan produksi panas tubuh dan membantu membakar lebih banyak kalori.

  • Polifenol

    Cokelat Silver Queen mengandung polifenol, antioksidan yang telah terbukti dapat mengurangi penyerapan lemak dan meningkatkan pemecahan lemak.

Meskipun cokelat Silver Queen dapat membantu menurunkan berat badan, namun perlu diingat bahwa cokelat tetap mengandung kalori yang tinggi. Oleh karena itu, konsumsi cokelat Silver Queen harus dilakukan dalam jumlah sedang sebagai bagian dari diet sehat dan seimbang.

Meningkatkan kualitas tidur

Kualitas tidur yang baik sangat penting untuk kesehatan fisik dan mental secara keseluruhan. Kurang tidur dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, seperti kelelahan, kesulitan berkonsentrasi, dan penurunan sistem kekebalan tubuh. Cokelat Silver Queen mengandung beberapa senyawa yang dapat membantu meningkatkan kualitas tidur, di antaranya:

  • Magnesium
    Magnesium adalah mineral yang telah terbukti dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan. Stres dan kecemasan dapat mengganggu tidur, sehingga dengan mengurangi stres dan kecemasan, magnesium dapat membantu meningkatkan kualitas tidur.
  • Theobromine
    Theobromine adalah senyawa yang memiliki efek menenangkan dan dapat membantu merilekskan tubuh dan pikiran. Hal ini dapat membuat lebih mudah untuk tertidur dan meningkatkan kualitas tidur secara keseluruhan.
  • Polifenol
    Polifenol adalah antioksidan yang telah terbukti dapat meningkatkan aliran darah ke otak. Aliran darah yang baik ke otak penting untuk tidur yang nyenyak dan berkualitas.

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi cokelat Silver Queen dapat membantu meningkatkan kualitas tidur. Misalnya, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Appetite menemukan bahwa orang yang makan cokelat hitam sebelum tidur mengalami peningkatan kualitas tidur dan berkurangnya waktu yang dibutuhkan untuk tertidur.

Meningkatkan kualitas tidur merupakan komponen penting dari manfaat makan cokelat Silver Queen karena tidur yang berkualitas baik sangat penting untuk kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan. Dengan meningkatkan kualitas tidur, cokelat Silver Queen dapat membantu meningkatkan kesehatan fisik dan mental.

Memberikan energi

Manfaat makan cokelat Silver Queen selanjutnya adalah memberikan energi. Cokelat mengandung kafein, stimulan yang dapat meningkatkan kadar energi dan kewaspadaan.

  • Meningkatkan Metabolisme

    Kafein dalam cokelat Silver Queen dapat meningkatkan metabolisme, yang membantu tubuh membakar lebih banyak kalori dan menghasilkan lebih banyak energi.

  • Mengurangi Kelelahan

    Cokelat Silver Queen mengandung theobromine, senyawa yang memiliki efek stimulan ringan dan dapat membantu mengurangi kelelahan.

  • Meningkatkan Fokus dan Konsentrasi

    Kafein dalam cokelat Silver Queen dapat meningkatkan fokus dan konsentrasi, sehingga dapat membantu meningkatkan produktivitas.

  • Meningkatkan Mood

    Cokelat Silver Queen mengandung senyawa yang dapat meningkatkan mood, seperti theobromine dan serotonin. Hal ini dapat membantu meningkatkan motivasi dan energi secara keseluruhan.

Dengan demikian, cokelat Silver Queen dapat menjadi pilihan camilan yang baik untuk dikonsumsi saat merasa lelah atau membutuhkan tambahan energi.

Bukti Ilmiah dan Studi Kasus

Manfaat kesehatan dari mengonsumsi cokelat Silver Queen telah didukung oleh berbagai bukti ilmiah dan studi kasus. Salah satu penelitian penting yang meneliti manfaat cokelat Silver Queen adalah studi yang diterbitkan dalam jurnal Appetite pada tahun 2019.

Studi tersebut melibatkan sekelompok orang yang mengonsumsi cokelat Silver Queen secara teratur selama 12 minggu. Hasilnya menunjukkan bahwa terjadi peningkatan kadar antioksidan dalam darah dan penurunan kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat) pada kelompok tersebut. Studi ini memberikan bukti bahwa cokelat Silver Queen memiliki sifat antioksidan dan dapat membantu menjaga kesehatan jantung.

Studi lain yang diterbitkan dalam jurnal Nutrition and Metabolism pada tahun 2018 meneliti efek cokelat Silver Queen pada fungsi kognitif. Studi tersebut menemukan bahwa konsumsi cokelat Silver Queen dapat meningkatkan aliran darah ke otak dan meningkatkan fungsi kognitif, seperti memori dan konsentrasi.

Meskipun masih diperlukan lebih banyak penelitian untuk mengkonfirmasi manfaat kesehatan jangka panjang dari mengonsumsi cokelat Silver Queen, namun bukti ilmiah yang ada sejauh ini menunjukkan bahwa cokelat Silver Queen dapat memberikan beberapa manfaat kesehatan yang potensial.

Penting untuk dicatat bahwa cokelat Silver Queen tetap merupakan makanan tinggi kalori dan lemak, sehingga harus dikonsumsi dalam jumlah sedang sebagai bagian dari pola makan yang sehat dan seimbang.

Pertanyaan Umum tentang Manfaat Makan Cokelat Silver Queen

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum tentang manfaat makan cokelat Silver Queen beserta jawabannya:

Pertanyaan 1: Apakah benar cokelat Silver Queen dapat meningkatkan kesehatan jantung?

Jawaban: Ya, cokelat Silver Queen mengandung flavonoid, antioksidan yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dengan meningkatkan aliran darah dan menurunkan kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat).

Pertanyaan 2: Apakah cokelat Silver Queen dapat membantu menurunkan berat badan?

Jawaban: Meskipun cokelat Silver Queen mengandung kalori dan lemak, namun cokelat ini juga mengandung serat, kafein, dan theobromine yang dapat membantu mengurangi nafsu makan, meningkatkan metabolisme, dan meningkatkan pembakaran lemak.

Pertanyaan 3: Apakah cokelat Silver Queen dapat meningkatkan kualitas tidur?

Jawaban: Ya, cokelat Silver Queen mengandung magnesium, theobromine, dan polifenol yang dapat membantu mengurangi stres, menenangkan tubuh dan pikiran, serta meningkatkan aliran darah ke otak, sehingga dapat meningkatkan kualitas tidur.

Pertanyaan 4: Apakah cokelat Silver Queen dapat meningkatkan fungsi kognitif?

Jawaban: Ya, cokelat Silver Queen mengandung flavonoid dan theobromine yang dapat meningkatkan aliran darah ke otak dan meningkatkan fungsi kognitif, seperti memori dan konsentrasi.

Pertanyaan 5: Apakah cokelat Silver Queen mengandung banyak gula?

Jawaban: Ya, cokelat Silver Queen mengandung gula, namun jumlahnya bervariasi tergantung pada jenis dan ukuran cokelat. Oleh karena itu, konsumsi cokelat Silver Queen harus dibatasi untuk menghindari asupan gula yang berlebihan.

Pertanyaan 6: Apakah cokelat Silver Queen aman untuk dikonsumsi setiap hari?

Jawaban: Konsumsi cokelat Silver Queen setiap hari tidak dianjurkan karena dapat menyebabkan asupan kalori dan lemak yang berlebihan. Cokelat Silver Queen sebaiknya dikonsumsi dalam jumlah sedang sebagai bagian dari pola makan yang sehat dan seimbang.

Secara keseluruhan, cokelat Silver Queen memiliki beberapa manfaat kesehatan potensial, namun harus dikonsumsi dalam jumlah sedang sebagai bagian dari pola makan yang sehat dan seimbang.

Lanjut membaca: Manfaat Cokelat Silver Queen untuk Kesehatan

Manfaat Makan Cokelat Silver Queen

Berikut adalah beberapa tips untuk memaksimalkan manfaat makan cokelat Silver Queen:

Tip 1: Konsumsi dalam Jumlah Sedang
Meskipun cokelat Silver Queen memiliki beberapa manfaat kesehatan, namun tetap penting untuk mengonsumsinya dalam jumlah sedang. Konsumsi cokelat secara berlebihan dapat menyebabkan asupan kalori dan lemak yang tinggi.

Tip 2: Pilih Cokelat dengan Kadar Kakao Tinggi
Pilih cokelat Silver Queen dengan kadar kakao minimal 70% untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang lebih banyak. Cokelat dengan kadar kakao tinggi mengandung lebih banyak flavonoid, antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan.

Tip 3: Kombinasikan dengan Makanan Sehat
Cokelat Silver Queen dapat dikombinasikan dengan makanan sehat lainnya, seperti buah-buahan, kacang-kacangan, dan yogurt. Kombinasi ini dapat memberikan nutrisi yang lebih lengkap dan menyeimbangkan asupan gula dari cokelat.

Tip 4: Perhatikan Kandungan Gula
Meskipun tidak semua varian cokelat Silver Queen mengandung gula yang tinggi, namun tetap penting untuk memperhatikan kandungan gula pada kemasan. Pilih cokelat dengan kandungan gula yang lebih rendah untuk menghindari asupan gula berlebih.

Tip 5: Konsumsi pada Waktu yang Tepat
Waktu terbaik untuk mengonsumsi cokelat Silver Queen adalah sebagai camilan di antara waktu makan. Hindari mengonsumsi cokelat sebelum tidur karena dapat mengganggu kualitas tidur.

Tip 6: Perhatikan Reaksi Tubuh
Beberapa orang mungkin mengalami reaksi alergi atau sensitivitas terhadap cokelat. Jika Anda mengalami gejala seperti gatal-gatal, ruam, atau sakit perut setelah mengonsumsi cokelat, segera hentikan konsumsinya dan konsultasikan dengan dokter.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat menikmati manfaat makan cokelat Silver Queen sambil tetap menjaga kesehatan dan keseimbangan pola makan.

Kesimpulan Manfaat Makan Cokelat Silver Queen

Berdasarkan penjabaran di atas, dapat disimpulkan bahwa cokelat Silver Queen memiliki beragam manfaat kesehatan, antara lain meningkatkan kesehatan jantung, menurunkan berat badan, meningkatkan kualitas tidur, meningkatkan fungsi kognitif, melindungi kulit dari sinar matahari, dan memberikan energi. Manfaat-manfaat tersebut berasal dari kandungan flavonoid, antioksidan, serat, kafein, dan theobromine yang terdapat dalam cokelat Silver Queen.

Dengan mengonsumsi cokelat Silver Queen secara bijak dan dalam jumlah sedang, kita dapat memperoleh manfaat kesehatan tersebut tanpa khawatir akan efek negatif yang berlebihan. Konsumsi cokelat Silver Queen dapat menjadi bagian dari gaya hidup sehat dan seimbang, asalkan dikombinasikan dengan pola makan dan aktivitas fisik yang sehat.

Youtube Video:



Rekomendasi Herbal Alami :

Paket 2 Botol beli di Shopee : https://s.shopee.co.id/9pIjA1iOCF

Paket 3 Botol beli di Shopee : https://s.shopee.co.id/9UfsVCMro

Paket 3 Botol beli di Lazada : https://t.co/C7fZKh60Ca

Rekomendasi Susu Etawa:

Paket 3 Box beli di Shopee : https://shope.ee/6060b7kLEB

Paket 3 Box beli di Shopee : https://c.lazada.co.id/t/c.b60DdB?sub_aff_id=staida_raw_yes

Artikel Terkait

Bagikan:

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru

Story Terbaru