PASCASARJANA AFI GELAR STUDIUM GENERAL POLITIK IDENTITAS DAN PLURALISME DI INDONESIA

Photo: Istimewa

Photo: Istimewa

Bukittinggi. Kamis, 8 April 2021. Program Studi Pascasarjana (S2) Aqidah dan Filsafat Islam Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Bukittinggi  laksanakan kegiatan studium generale bertemakan “Politik Identitas & Tantangan Pluralisme di Indonesia” pada Rabu Pagi, 7 April 2021.

Kegiatan yang dilakukan via daring ini dibuka langsung oleh   Dr. Nunu Burhanuddin, M. Ag ( Dekan FUAD IAIN Bukittinggi) . Tampil sebagai Narasumber  Dr. Zainal Abidin Bagir , Direktur Indonesian Consortium for Religious Studies (ICRS), sedangkan bertindak sebagai moderator adalah Dr. Zulfan Taufik, MA. Hum (kaprodi AFI).

Studium general prodi S2 AFI ini dilaksanakan mulai pukul 9 pagi, diikuti oleh ratusan partisipan yang berasal dari berbagai lembaga, background   dan lintas agama. Adapun fokus masalah yang disampaikan dan menjadi diskusi hangat  pada kesempatan kali ini adalah tentang bagaimana merespon ekspresi-ekspresi keragaman identitas di ruang publik serta bagaimana cara mengelola keragaman yang ada di indonesia dengan baik. (Humas IAIN Bukittinggi)