Pemkab Agam Sukses Laksanakan Ujian CAT CASN 2021, Yovyta Neli Gustin Raih Nilai Tertinggi

Photo: Istimewa

Photo: Istimewa

Bukittinggi. Senin, 27 September 2021. Sukses laksanakan Ujian Computer Assisted Test (CAT) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) pemerintah Kabupaten Agam yang dilaksanakan di Laboratorium Terpadu Institut Agama Islam Negeri  (IAIN) Bukittinggi yang diselenggarakan mulai dari tanggal 15 sampai dengan hari ini 27 September 2021.

Ujian yang diikuti oleh 5.518 orang peserta untuk menempati 200 lebih formasi, menempatkan Yovita Neli Gustin sebagai peraih nilai tertinggi untuk sementara, dalam pantauan panitia pelaksana, nilai yang diperoleh oleh Yovyta Neli Gustin  (pelamar formasi analisis koperasi di dinas koperasi, perindustrian dan perdagangan di pemerintahan kabupaeten Agam) ini  merupakan rekor baru sepanjang pelaksanaan CAT CASN tahun 2021 yang diselenggarakan di provinsi Sumatera Barat.

Adapun total skor yang diperoleh oleh Yovyta Neli Gustin adalah 483 dengan rincian tes wawasan kebangsaan dengan skor 120 dan tes intelejensi umun 160 dan tes kepribadian 203. Dalam penuturannya Yovyta Neli Gustin waktu diwawancarai menjelaskan bahwa ini merupakan hasil dari kerja keras saya 3 (tiga) bulan belakangan ini dan do’a dari keluarga. Meskipun demikian, panitia tempat menjelaskan bahwa proses ujian belum selesai, ada lagi Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang akan di lalui. Namun kami berharap yang terbaik dari hasil ujian baik SKD ini, maupun SKB nantinya. (Humas IAIN Bukittinggi)