Penandatanganan MOU dan Coaching Pembekalan Magang Mahasiswa Perbankan Syariah

Photo : Humas UIN Bukittinggi

Bukittinggi. Selasa, 26 Juli 2022. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi menggelar coaching sebagai pembekalan program magang untuk mahasiswa S1 Perbankan Syariah. Acara pembekalan magang dilaksanakan di Gedung Student Centre pukul 08.30 WIB s.d 15.30 WIB. Kegiatan coaching dibuka secara langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Dr. Iiz Izmuddin, MA. Turut hadir Wakil Dekan III Gusril Basir, SH., M.Hum, Kaprodi Perbankan Syariah Sandra Dewi, S.E., M.M, serta dosen pamong Dewi Manda Anggraini, S.E., M.B.A.

Coaching magang ini memang dipersiapkan oleh pihak kampus untuk memberikan bekal kepada mahasiswa Perbankan Syariah yang akan terjun mempraktekkan ilmu yang telah didapat di bangku perkuliahan. Acara pembekalan magang ini diikuti sebanyak 399 mahasiswa yang nantinya akan dibagi ke dalam 3 gelombang untuk pelaksanaan magang.

Dok : Coaching Pembekalan Magang Mahasiswa Perbankan Syariah

Acara ini dinarasumberi oleh trainer yang sudah mumpuni di bidangnya dan mempunyai pengalaman yang tidak diragukan lagi di bidang Perbankan. Kegiatan magang dibagi menjadi 2 sesi. Sesi Pertama tentang materi Operasional Bank Syariah yang disampaikan oleh Indra Jaya, M.E., CCIRBD CRBD. Sesi kedua tentang materi Service Excellent Bank Syariah oleh Muhammad Ikhsan, S.Pt., M.M.

Tidak hanya kegiatan coaching untuk pembekalan, dalam kegiatan yang sama juga dilaksanakan penandatanganan Naskah Kerjasama antara Prodi S1 Perbankan Syariah UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi dengan PT. BPR Syariah Sungai Pua. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dr. Iiz Izmuddin, MA berpesan kepada mahasiswa yang akan magang agar memaksimalkan upaya terbaik saat terjun ke lapangan nanti. “Selamat mengimplementasikan ilmu yang telah didapat selama ini, tetap semangat agar bisa menunjukkan dedikasi terbaik saat terjun ke dunia magang”, tuturnya. Lebih lanjut beliau berpesan untuk selalu menjunjung tinggi dan menjaga nama baik almamater dimanapun berada, agar kampus tercinta ini bisa dikenal lebih luas lagi sebagai kampus yang berprestasi. (*Humas UIN Bukittinggi)