Pengukuhan Guru Profesional Peserta PPG Daljab IAIN Bukittinggi Tahun 2021

Photo : Humas IAIN Bukittinggi

Bukittinggi. Selasa, 21 Desember 2021. Fakultas Tarbiyah dan llmu Keguruan (FTIK) IAIN Bukittinggi menggelar kegiatan Pengambilan Sumpah dan Pengukuhan Guru Profesional Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan (Daljab) Tahap Pertama Tahun 2021 di Auditorium Student Centre Kampus IAIN Bukittinggi.

Kegiatan yang diselenggarakan sejak pukul 09.00-11.30 WIB tersebut merupakan acara puncak dari rangkaian pelaksanaan PPG yang dihelat oleh FTIK. Acara tersebut dihadiri oleh Rektor IAIN Bukittinggi Dr. Ridha Ahida, M.Hum, Para Wakil Rektor, Kepala Biro AUAK, Dekan dan jajaran Wakil Dekan, beserta para pejabat terkait.

Total 99 Peserta PPG yang status Guru Profesionalnya dikukuhkan pada kesempatan tersebut. Acara Pengukuhan digelar secara Hybrid menggunakan system Luring dan Daring. Ada 37 peserta PPG yang hadir secara langsung dan 62 orang secara daring menggunakan zoom meeting karena keterbatasan jarak dan waktu. Meskipun begitu tidak mengurangi khidmatnya acara.

Dekan Fakultas Taribiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Dr. Zulfani Sesmiarni, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Direktorat Jenderal Pendidikan Islam dan Rektor IAIN Bukittinggi yang sudah memberikan kepercayaan dan amanah yang luar biasa kepada FTIK dalam terwujudnya penyelenggaraan PPG Dalam Jabatan di IAIN Bukittinggi.

Lebih lanjut, Rektor Dr. Ridha Ahida, M.Hum dalam pidatonya turut mendoakan semoga pengukuhan guru professional ini menghasilkan guru – guru yang berintegritas, berkarakter, berkompetensi, serta berwawasan islami. “Saya ucapkan terimakasih kepada semua peserta PPG karena telah mempercayakan IAIN Bukittinggi sebagai tempat menimba ilmu, semoga ilmu yang didapat mampu menjadi sumbangsih besar dalam mendidik generasi – generasi gemilang penerus Bangsa”. (Humas IAIN Bukittinggi)