Pengumuman Besaran UKT, Panduan Teknis Pembayaran UKT bagi Calon Mahasiswa Baru Jalur UM-PTKIN Tahun 2019

Uang Kuliah Tunggal (UKT) calon mahasiswa baru IAIN Bukittinggi jalur UM-PTKIN 2019 ditentukan berdasarkan data yang diinput oleh calon mahasiswa baru ketika melakukan pendaftaran ulang di sistem http://pmb.iainbukittinggi.ac.id. Hasil besaran UKT yang diterima oleh calon mahasiswa bersifat mutlak dan tidak dapat dirubah.

Untuk lebih jelas silahkan baca panduan Cek UKT calon Mahasiswa baru IAIN Bukittinggi | Baca Panduan

A. BERSARAN UANG KULIAH TUNGGAL (UKT)

  1. KMA RI Tentang Uang Kuliah Tunggal PTKIN Tahun 2019 | Download
  2. SK Rektor tentang Besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) Calon Mahasiswa Baru jalur UM-PTKIN | Download
  3. Lampiran 1 : UKT calon mahasiswa FAKUTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN | Download
  4. Lampiran 2 : UKT calon mahasiswa FAKUTAS SYARIAH | Download
  5. Lampiran 3 : UKT calon mahasiswa FAKUTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM | Download
  6. Lampiran 4 : UKT calon mahasiswa FAKULTAS USHULUDDIN ADAB DAN DAKWAH | Download

B. TEKNIS PEMBAYARAN UANG KULIAH TUNGGAL (UKT)

  1. Calon mahasiswa yang sudah keluar besaran UKT untuk Jalur UM-PTKIN 2019 agar segera melakukan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) mulai tangga19 – 28  Juli 2019.
  2. Pembayaran Uang Kuliah Tunggal ini berbeda antar fakultas, dengan ketentuan sebagai berikut :
    a. Calon Mahasiswa yang Lulus pada pogram studi FAKUTAS SYARIAH dan FAKULTAS USHULUDDIN ADAB DAN DAKWAH WAJIB membayar UKT melalui BANK NAGARI | Baca Panduan
    b. Calon Mahasiswa yang Lulus pada pogram studi FAKUTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN WAJIB membayar UKT melalui BANK BNI | Baca Panduan
    c. Calon Mahasiswa yang Lulus pada pogram studi FAKUTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM WAJIB membayar UKT melalui BANK MANDIRI | Baca Panduan
  3. Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan Uang Asrama   TIDAK BISA DI CICIL/DI ANGSUR, DIBYAR SEKALIGUS 
  4. Calon mahasiswa yang membayar UKT tidak sesuai ketentuan diatas dinyatakan tidak sah dan gagal dalam pembayaran.
  5. Calon mahasiswa yang tidak mengisi Form UKT, tidak mengikuti pada test wawancara dan tidak membayar UKT dijadwal yang telah ditetapkan maka dinyatakan GUGUR.

C. PROGRAM STUDI WAJIB MASUK MAHAD AL-JAMIAH

  1. Untuk mahasiswa yang lulus di program studi berikut ini WAJIB masuk MAHAD AL-JAMIAH :
    a. Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer,
    b. Pendidikan Bahasa Inggris,
    c. Akuntansi Syariah,
    d. Pariwiata Syariah,
    e. Manajemen Haji dan Umrah,
    f. Komunikasi Penyiaran Islam.

  2. Mahasiswa Program Studi yang Wajib MAHAD AL-JAMIAH diwajibkan membayar uang Asrama sebesar Rp. 1.200.000,– per semeternya  sudah tertera pada tagihan UKT.

  3. Untuk informasi jadwal dan tatacara masuk mahad akan kami umumkan 15 hari sebelum pelaksanaan PBAK pada situs website IAIN Bukittinggi (www.iainbukittinggi.ac.id).

D. PAKTA INTEGRITAS

Calon mahasiswa yang sudah melakukan pembayaran dan sudah mendapatkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) wajib mengisi PAKTA INTEGRITAS yang dibubuhi materai Rp. 6.000,-. kemudian PAKTA INTEGRITAS di kirim melalui POS, TIKI dan kurir lainnya ke kampus IAIN Bukittinggi dengan alamat :
Kampus II IAIN Bukittinggi :
Jl. Raya Gurun Aur Kubang Putih Kabupaten Agam, Sumatera Barat – Indonesia. Telp : (0752) 33136 | Kode Pos : 26181
dan di terima oleh bagian Administrasi akademik IAIN Bukittinggi sampai tanggal 10 Agustus 2019.
DONWLAOD PAKTA INTEGRITAS

E. PENDAFTARAN BEASISWA BIDIMISI UM-PTKIN 2019

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi membuka peluang beasiswa Bidikmisi untuk mahasiswa baru IAIN Bukittinggi yang lulus dan telah mendaftar ulang pada Jalur UM-PTKIN 2019. Beasiswa bidikmisi adalah bantuan biaya pendidikan bagi calon mahasiswa tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik baik untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi pada program studi unggulan sampai lulus tepat waktu.

Berikut ini persyaratan beasiswa bidikmisi mahasiswa baru tahun 2019 :

a.  Ketentuan Umum :

  1. Telah Membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) pada Jadwal yang ditetapkan;
  2. Telah menjadi mahasiswa IAIN Bukittinggi dibuktikan dengan telah mendapatkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM);
  3. Telah melengkapi semua biodata pribadi di sistem informasi e-Campus;
  4. Melakukan pendaftaran beasiswa secara online pada sistem informasi e-Campus; BACA PANDUAN
  5. Jadwal Seleksi beasiswa bidikmisi :
    (a). Tahap Pendaftaran Online :  20 – 31 Juli 2019
    (b). Tahap Pengiriman berkas : CAP POS Tanggal 1 Agustus 2019
    (c). Tahap Seleksi Wawancara : Comming Soon

b.  Ketentuan Khusus :

  1. Pendaftar beasiswa bidikmisi adalah mahasiswa yang diketegorikan yang ekonomi keluarganya kurang mampu;
  2. Mengisi Surat Permohonan Beasiswa yang ditandatangani dan ditujukan kepada Rektor IAIN Bukittinggi ; DOWNLOAD
  3. Melengkapi semua berkas-berkas pendukung untuk dikirim seperti :
    • Surat Permohonan Beasiswa kepada Rektor IAIN Bukittinggi
    • Kartu Tanda Pengenal (KTP) / Kartu Keluarga
    • Kartu Keluarga
    • Surat Rekomendasi beasiswa dari Kepala Sekolah/Madrasah
    • Foto Rumah Tampak Depan, Dapur dan Ruang Tamu
    • Photocopy Rapor dari semester 1 s/d 5 yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah
    • Surat Keterangan Peringkat Siswa dikelas yang disahkan oleh Kepala Sekolah
    • Surat Keterangan prestasi lainnya di bidang kurikuler dan ekstra kurikuler yang disahkan oleh Kepala Sekolah
    • Photocopy Akte Kelahiran
    • Surat Keterangan Penghasilan Orangtua/Wali
    • Surat Keterangan Tidak Mampu yang dikeluarkan oleh Kepala Desa/Lurah tempat orangtua/wali berdomisili
    • Surat Keterangan penerima Raskin (Jika ada)
    • Surat Keterangan tidak memiliki rekening listrik dan atau tidak memiliki bukti pembayaran PBB dari Kepala Desa/Lurah
    • Sertifikat/Piagam penghargaan Juara perlombaan Minimal TK. Daerah Kab. Kota
    • Surat Keterangan Hafizh sekian juz dari lembaga berwenang/Jurusan (Jika ada)
  4. Semua berkas diatas disusun sesuai urutan diatas kemudian dimasukkan dalam satu MAP dan dikirim ke kampus IAIN Bukittinggi dengan alamat :

    Subbag Kemahasiswaan, Alumni  dan Kerjasama
    Gedung Rektorat Lt. 1  – Kampus II IAIN Bukittinggi
    Jl. Gurun Aur Kubang Putih – Kab. Agam Sumatera Barat – Indonesia
    Telp. (0752) 22875 | Kode Pos : 26181

  5. Untuk Informasi Jadwal wawancara akan kami umumkan nantinya di website https://iainbukittinggi.ac.id.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*