Perkuat Kerjasama, UIN Bukittinggi Terima Kunjungan Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM)

Photo : Humas UIN Bukittinggi

Bukittinggi. Rabu, 7 September 2022. Universitas Islam Negeri (UIN) Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi yang telah mengukuhkan nama besar sebagai salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri di Sumatera Barat, tak henti – hentinya melakukan berbagai upaya pembaharuan demi peningkatan kualitas Pendidikan bagi Mahasiswa, Dosen dan Pegawai. Salah satunya di bidang kerjasama, baik itu kerjasama dengan Universitas yang ada di dalam dan luar negeri.

Menerima kunjungan lawatan dari Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM), Rektor beserta jajaran pimpinan menyambut Rombongan di Aula Rektorat lantai 3. Kunjungan Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) ini merupakan kunjungan yang kesekian kalinya dalam rangka pembaharuan draft kerjasama yang memang sudah expired sejak Agustus lalu. Tidak hanya menyasar soal pembaharuan kerjasama yang telah berjalan sebelumnya, kunjungan ini juga membahas tentang kesempatan kerjasama baru yang bisa dikembangkan.

Dok: Foto Bersama dengan Rombongan UKM

Rombongan Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) yang dipandu oleh Prof. Dr. Yalvema Miaz, MA., P.hD, yang menjabat sebagai Guru Besar di Universitas Negeri Padang (UNP) dan juga merupakan Alumni UKM menjelaskan maksud kedatangan Rombongan di Kampus UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi.

Rektor Prof. Dr. Ridha Ahida, M. Hum menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kedatangan Rombongan. Director Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) Prof. Datuk Dr. Muhammad Bin Hussin dalam sambutannya menyampaikan bahwa maksud kedatangan tersebut untuk memperkuat dan memperdalam kerjasama yang sebelumnya pernah ada. Aspek – aspek kerjasama tersebut dari bentuk kolaborasi dalam bidang Pertukaran Dosen, Penelitian dan Pengajaran, Penerbitan Jurnal maupun kerjasama untuk penyediaan kelas jauh bagi Dosen maupun lulusan UIN Sjech M. Djambek Bukitittinggi yang ingin melanjutkan studi di UKM.

Semoga kerjasama yang telah terjalin sebelumnya bisa terus diperdalam dan ditingkatkan. Sehingga kedua Institusi Pendidikan ini sama – sama bisa menyokong satu sama lain untuk memberikan sumbangsih memajukan Pendidikan di Tanah Air Indonesia. (*Humas UIN Bukittinggi)