Perpustakaan IAIN Bukittinggi Gelar Bedah Buku

Istimewa

Istimewa

Bukittingi. Rabu, 30 Desember 2020. Dalam rangka Dies Natalis Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi ke -VI, UPT Perpustakaan IAIN Bukittinggi menggelar Bedah Buku secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting pada hari Rabu tanggal 30 Desember 2020. Acara ini dibuka langsung secara resmi oleh kepala Perpustakaan IAIN Bukittinggi, Novi Zulfikar, S.Sos., MAP.

Acara ini menghadirkan Dr. Asyari, M.Si (Wakil Rektor I IAIN Bukittinggi) sebagai narasumber sekaligus penulis buku yang berjudul “Agama dan Perilaku Ekonomi”. Dalam paparannya Dr. Asyari, M.Si menjelaskan bahwa hasil penelitiannya menyatakan “bahwa muslim Minangkabau di Sumatera Barat telah menjadikan nilai-nilai agama sebagai dasar pengambilan keputusan produksi dan konsumsi. Lebih lanjut narasumber menyatakan bahwa perilaku ekonomi muslim Minangkabau di Sumatera Barat belum optimal.

Acara ini diikuti oleh pustakawan, dosen, dan mahasiswa di lingkungan IAIN Bukittinggi. Kepala Perpustakaan menyatakan bahwa bedah buku ini akan dijadikan sebagai agenda rutin kegiatan perpustakaan kedepannya.