Perpustakaan IAIN Bukittinggi Resmikan “Syech Djamil Djambek Corner”

Photo: Istimewa

Photo: Istimewa

Bukittinggi. Kamis, 11 Februari 2021. Perpuatakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi resmikan Syech Djamil Djambek Corner. Acara ini dilaksanakan di Perpustakaan IAIN Bukittinggi ditandai dengan pengguntingan pita oleh Rektor IAIN Bukittinggi, yang diwakili oleh Wakil Rektor I IAIN Bukittinggi, Dr. Asyari, M.Si pada hari Senin tanggal 8 Februari 2021. Turut hadir dalam acara peresmian tersebut Faizah Basyir (cucu Syech Djamil Djambek).

Dalam sambutannya Wakil Rektor I IAIN Bukittinggi, Dr. Asyari, M. Si menyampaikan bahwa kehadiran Syech Djamil Djambek Corner ini sebagai bukti penghargaan institusi terhadap jasa-jasa beliau. Dengan mengoleksi karya-karya beliau baik dalam bentuk kitab-kitab maupun manuskrip yang beliau tinggalkan bisa menjadi referensi keilmuan bagi kita yang datang di kemudian hari.

Sedangkan, Faizah Basyir (cucu Syech Djamil Djambek) mengapresiasi hadirnya Syech Djamil Djambek Corner ini. Dalam kesempatan itu beliau juga berpesan agar perpuatakaan IAIN Bukittinggi dapat menjaga karya-karya beliau baik yang berupa manuskrip dan koleksi kitab-kitab yang diantaranya ada yang berupa tulisan tangan langsung dari Syech Djamil Djambek. ” Semoga dengan hadirnya  corner ini bisa bermanfaat bagi generasi sekarang dan kita harus ingat bahwa dari sekian banyak ulama di Indonesia sebahagian besar berasal dari Bukittinggi” kata beliau. (Humas IAIN Bukittinggi)