Pesantren Terpadu Al-Muslim Bireuen Aceh Study Tour ke IAIN Bukittinggi

Photo : Humas IAIN Bukittinggi

Bukittinggi. Selasa, 4 Januari 2022. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi mendapat Kunjungan dari Pesantren Terpadu Al-Muslim Peusangan, Bireuen, Aceh. Kegiatan ini merupakan Study Tour yang diikuti oleh 50 orang santriwan dan santriwati serta 6 orang pembimbing. Rombongan tiba pada pukul 10.00 WIB dan disambut dengan tangan terbuka oleh Rektor dan Wakil Rektor 3 di Gedung Student Centre Kampus IAIN Bukittinggi.

Tujuan dari Study Tour ini untuk bersilaturrahmi dan mengenal lebih jauh Perguruan Tinggi Keislaman yang ada di Sumatera Barat. IAIN Bukittinggi terpilih sebagai Kampus kunjungan karena track record sebagai PTKIN dengan Peminat terbanyak kategori SPAN-PTKIN se-Indonesia serta mutu dan kualitas IAIN Bukittinggi yang sudah tidak diragukan lagi.

Selain Prestasi gemilang yang dituai IAIN Bukittinggi, letak geografis yang strategis di Kota Wisata juga menjadi magnet tersendiri bagi rombongan untuk berkunjung. Kepala Pesantren Terpadu yang diwakili oleh Ustadz Cholis Wahyu Prasetyo menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan hangat yang diberikan oleh pihak IAIN. “Kami berharap dengan adanya kunjungan ke IAIN Bukittinggi ini dapat memberikan wawasan kepada seluruh peserta study tour agar mereka paham bagaimana dunia pendidikan di perguruan tinggi khususnya pendidikan keagamaan, serta semakin membuka mata mereka bahwa banyak kampus hebat yang dapat dijadikan opsi untuk menimba ilmu,” ungkapnya. Acara ditutup dengan penyerahan cenderamata dan foto bersama dengan seluruh anggota rombongan. (Humas IAIN Bukittinggi)