PRODI SOSIOLOGI AGAMA FUAD IAIN BUKITTINGGI ASSESSMENT LAPANGAN DARING RE-AKREDITASI

Photo: Humas IAIN Bukittinggi

Photo: Humas IAIN Bukittinggi

Bukittinggi. Senin, 22 Maret 2021. Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi Dr. Ridha Ahida, M.Hum resmi membuka Assessment Lapangan Daring Re-Akreditasi Program Studi S-1 Sosiologi Agama Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah.

Proses penyambutan dan pembukaan acara visitasi dilaksanakan secara daring di Aula lantai III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Dari Pihak Tim Assessor perwakilan BAN-PT tersebut dihadiri secara daring oleh Ibu Dr. Inayah Rohmaniyah, M.Hum, M.A dan Bapak Dr. Rawuh Edy Priyono, M.Si. Turut hadir dari pihak IAIN Bukittinggi yaitu Wakil Rektor I, II, III, Dekan dan Wakil Dekan, Ketua Prodi beserta jajaran Dosen pada Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah.

Dr. Ridha Ahida, M.Hum dalam sambutannya menyampaikan bahwa beliau akan menyokong dan memfasilitasi secara penuh dengan upaya-upaya terbaik agar Prodi Sosiologi Agama ini menjadi prodi yang layak dan diperhitungkan dalam masyarakat untuk menghasilkan lulusan-lulusan dengan kualifikasi terbaik.

Dr. Inayah Rohmaniyah, M.Hum., M.A dan Dr. Rawuh Edy Priyono, M.Si selaku tim Assessor perwakilan BAN-PT sebagai mediator perantara menyampaikan harapan mereka agar segala proses monitoring dan proses mediasi data dengan BAN-PT dapat mereka sampaikan dengan baik dan seakurat mungkin sesuai dengan borang dan data yang telah disiapkan. Untuk itu Beliau meminta dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk meyakinkan BAN-PT mengenai proses akreditasi ini. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa BAN-PT sendiri sudah mempunyai matrix penilaian yang rigid dengan proses validator yang sangat ketat. Baik tim Assessor maupun Pihak IAIN Bukittinggi sama-sama berharap yang terbaik untuk kelancaran proses Re-Akreditasi Prodi Sosiologi Agama ini. (Humas IAIN Bukittinggi)