Puluhan Dosen IAIN Bukittinggi Ikuti Pelaksanaan Percepatan Guru Besar

Photo: Humas IAIN Bukittinggi

Photo: Humas IAIN Bukittinggi

Bukittinggi. Senin, 25 Mei  2021. Intstitut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi  menyelenggarakan Pelaksanaan Kegiatan Percepatan Guru Besar tahun 2021. Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung  di Student Center IAIN Bukittinggi mulai dari pukul sepuluh pagi hingga pukul 12 siang, senin 25 Mei 2021. Kegiatan di buka langsung secara resmi oleh Rektor IAIN Bukittinggi, Dr. Ridha Ahida, M.Hum dan didampingi oleh Wakil Rektor I , Dr. H. Asyari, S.Ag, M.Si.

Kegiatan akselerasi guru besar IAIN Bukittinggi  tahun 2021 ini dihadiri oleh 50 perserta yang terdiri dari dosen IAIN Bukittinggi dengan jabatan akademik setara Lektor dan Lektor Kepala. Tampil sebagai narasumber pembicara pada kegiatan ini adalah Prof. Dr. Abdul Mujib, M.Ag., M.Si.

Prof. Dr. Abdul Mujib, M.Ag.,M.Si. adalah seorang guru besar  yang berasal dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan bidang ilmu psikologi islam. Pada kesempatan ini Prof. Dr. Abdul Mujib, M.Ag.,M.Si. menjelaskan tata cara dan prosedur yang harus di tempuh untuk menjadi seorang guru besar.

Untuk sekedar informasi, guru besar  atau sama dengan profesor yaitu jabatan fungsional tertinggi bagi dosen yang masih mengajar di lingkungan satuan pendidikan tinggi. Jabatan itu bisa diperoleh dengan memiliki kualifikasi akademik khusus dan penulisan karya ilmiah. (Humas IAIN Bukittinggi)