REKTOR IAIN BUKITTINGGI LAKUKAN KUNJUNGAN SILATURRAHMI DENGAN BUPATI DAN WALIKOTA SOLOK

Photo : Humas IAIN Bukittinggi.

Bukittinggi. Rabu, 7 Juli 2021. Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi Dr. Ridha Ahida, M. Hum dan rombongan melakukan kunjungan resmi ke Kantor Bupati Kabupaten Solok di Aro Suka dan Kantor Walikota Solok di Kota Solok pada hari Selasa tanggal 6 Juli 2021. Dalam kunjungan silaturahmi tersebut Rektor IAIN Bukittinggi didampingi oleh Wakil Rektor 2 Dr. Novi Hendri, M.Ag, Dekan FTIK Dr. Zulfani Sesmiarni, M. Pd, Kabag Umum dan Kasubag Kerjasama. Pada kesempatan tersebut Rektor IAIN Bukittinggi menyampaikan secara panjang lebar informasi mengenai perkembangan pesat yang telah dilakukan IAIN Bukittinggi yang saat ini sudah layak dan diusulkan oleh Kementerian Agama pusat kepada Kemenpan-RB untuk bertransformasi alih status dari Institut menjadi Universitas Islam Negeri (UIN).

 Prestasi – prestasi yang telah dicapai oleh IAIN Bukittinggi pun menjadi hal utama yang disampaikan oleh Rektor dan Wakil Rektor 2 pada kesempatan tersebut. Bupati Kab. Solok H. Epyardi Asda, M.Mar menyambut baik kunjungan ini dan akan melakukan kerjasama di bidang peningkatan SDM Aparatur dan  mahasiswa, Pengabdian Masyarakat, dan Penelitian. Bahkan Bupati yang cukup energik dan dikenal cukup tegas ini menantang IAIN Bukittinggi untuk mendirikan kampus baru di Kab. Solok dan menyiapkan lokasi tanah yang cukup luas. Bupati Solok yang didampingi oleh Plt Sekretaris Daerah Edisar, SH. M. Hum, Askorbid Ekbang Kesra Medison,  Kadis Pendidikan Zainal Jusmar dan Kepala SKPD lainnya juga sangat bangga mendapatkan informasi bahwa cukup banyak mahasiswa IAIN Bukittinggi yang berasal dari Kab. Solok.

Pada hari yang sama Rektor dan rombongan juga melakukan kunjungan silaturahmi kepada Walikota Solok, namun karena Walikota Solok H. Zul Elfian, S.H., M.Si sangat disibukkan dengan ditetapkannya Kota Solok sebagai penyandang status PPKM Mikro, maka rombongan IAIN Bukittinggi diterima oleh Kabag Kesra Heppy Dharmawan, SS. M.Si, Kabag Organisasi dan Aparatur Zulfadrim, SS.M.Sc,M.Ap.Phd. Pada kesempatan pertemuan tersebut, Walikota Solok menyambut baik dan mendukung rencana pengembangan IAIN Bukittinggi menjadi Universitas Islam dan menyiapkan kerjasama MoU  dengan IAIN Bukittinggi. Adapun bentuk – bentuk kerjasama yang akan dilakukan diantaranya peningkatan SDM guru dan Aparatur  serta mahasiswa, Pengabdian Masyarakat bagi Mahasiswa dan Dosen, beasiswa, serta rencana tempat pelaksanaan Test CPNS. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan cenderamata oleh Rektor IAIN Bukittinggi dan Bupati Solok. (Humas IAIN Bukittinggi)