Sambut Wakil Walikota, Rektor IAIN Bukittinggi : Kampus Akan Punya Akses Jalan dari Nagari Tigo Baleh, Semoga Pak Wawako Bisa Bantu

Photo: Humas IAIN Bukittinggi

Photo: Humas IAIN Bukittinggi

Bukittinggi. Senin, 4 Oktober 2021. Pelaksanaan Seleksi Kompetensi dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dilingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Bukittinggi yang diselenggarakan di Laboratorium Terpadu Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi mulai hari ini Senin sampai Rabu, tanggal 4 sampai 6 Oktober 2021 di kunjungi oleh Wakil Walikota Bukittinggi, H. Marfendi. Kedatangan Wakil Walikota ini disambut langsung oleh Rektor IAIN Bukittinggi, Dr. Ridha Ahida, M.Hum yang didampingi oleh Wakil Rektor III, Dr. Miswardi, M.Hum dan Kepala Bagian (Kabag) Umum H. Idrial, S.Pd. Disamping itu, H. Marfendi Juga disambut oleh Tim Badan Kepegaiwaian Negara (BKN) Kantor Regional XII Pekanbaru Indah Dwi Murni, S.Sos yang sedang bertugas mengawas ujian.

Dalam kunjungan tersebut H. Marfendi langsung melihat prosedur ujian yang harus dijalani oleh peserta dan langsung menyaksikan peserta yang sedang melaksanakan ujian, namun sebelumnya H. Marfendi sempat masuk ruangan VIP Laboratorium Terpadu menyaksikan live skor peserta ujian bersama Rektor, Wakil Rektor, Kabag Umum dan tim BKN serta panitia lainnya. Tim BKN menjelaskan bahwa SKD CASN Pemkot Bukittinggi ini merupakan bagian terakhir dari pilot ini, sebelumnya sudah ada Kabupaten Agam dan dilanjutkan oleh Kabupaten Tanah Datar dan dilanjutkan oleh Dharmasraya dan berakhir tadi pagi, sekarang di sesi 2 mulai Pemkot Bukittinggi sampai hari Rabu, tanggal 6 Oktober 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor dan Wakil Rektor bercerita banyak kepada Wakil Walikota tentang rencana pengembangan dan pembangunan sarana dan prasarana di IAIN Bukittinggi untuk kedepannya, Rektor IAIN Bukittinggi menyampaikan secara institusi sekarang IAIN Bukittinggi sedang menunggu visitasi dari tim Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) untuk alih status menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Bukittinggi. Sementara itu, Wakil Rektor III menyampaikan, dari sisi pembangunan kita sedang berupaya untuk membebaskan lahan untuk dijadikan akses jalan masuk ke area kampus dari arah Nagari Tigo Baleh. Wakil Rektor III IAIN Bukittinggi juga berharap Bapak Wakil Walikota Bukittinggi bisa membantu pembebasan lahan yang akan dijadikan akses pintu masuk utama ke lingkungan kampus IAIN Bukittinggi untuk bisa terwujud secepatnya. (Humas IAIN Bukittinggi)