STUDIUM GENERAL PERDANA HTN IAIN BUKITTINGGI TAHUN 2021 DIGELAR

Photo: Istimewa

Photo: Istimewa

Bukittinggi. Rabu,31 Maret 2021.  Program Studi Hukum  Tata Negara Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi laksanakan studium general yang pertama ditahun 2021 pada Rabu siang. kegiatan studium general kali ini mengambil tema “Dinamika hukum ketatanegaraan : pembentukan, pencabutan dan pembatalan produk hukum di indonesia”.

Kegiatan  yang diikuti oleh lebih dari 150 peserta ini, dimulai pada pukul sembilan pagi hingga pukul 12 siang. Acara ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Syariah IAIN Bukittinggi Dr. H. Ismail, M.Ag. Adapun sebagai pembicara  dalam acara ini adalah Prof. Dr. Ni’matul Huda, M.Hum (Guru Besar Hukum Tatanegara Universitas Islam Indonesia UII Yogyakarta), sementara yang bertindak sebagai moderator adalah Fajrul Wadi, S.Ag, M.Hum.

Studium general hukum tata negara ini diikuti oleh partisipan yang berasal dari lembaga kejaksaan, dosen, mahasiswa, praktisi hukum dan advokat. Dalam penyampaian materinya, Prof. Dr. Ni’matul Huda, M.Hum menfokuskan topik kepada pembentukan, pembatalan dan pencabutan  peraturan daerah, beberapa perda bermasalah hingga upaya harmonisasi produk hukum pusat dan daerah. (Humas IAIN BukittinggI)