TIM AUDITOR ITJEN KEMENAG RI LAKSANAKAN EVALUASI SAKIP DI IAIN BUKITTINGGI

Photo : Humas IAIN Bukittinggi

Bukittinggi. Selasa, 5 Oktober 2021. Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia melakukan kunjungan dalam rangka Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di IAIN Bukittinggi. Tim auditor mengawali kegiatan dengan entry meeting dengan para pemangku jabatan di lingkungan IAIN Bukittinggi di Aula Pertemuan Lantai 3 Gedung Rektorat, Kampus 2 IAIN Bukittinggi.

Entry meeting tersebut dihadiri oleh Rektor IAIN Bukittinggi Dr. Ridha Ahida, M.Hum, Wakil Rektor 1, 2 dan 3, Jajaran Dekan, Ketua LPM, LP2M, Bag. Kepegawaian (OKPP), Bag. Keuangan, Bagian Umum dan Ketua Satuan Pengawasan Internal (SPI). Ketua Tim Auditor, Nikmatul Atiyah, memaparkan komponen penilaian evaluasi SAKIP yang terdiri dari beberapa aspek yaitu: 1). Perencanaan Kinerja dengan bobot 30%; 2). Pengukuran Kinerja dengan bobot 25%; 3). Pelaporan Kinerja dengan bobot 15%; 4). Evaluasi Kinerja dengan bobot 10%; 5). Pencapaian Kinerja dengan bobot 20%. Nikmatul juga berharap terjalinnya kerja sama yang baik sehingga evaluasi ini bisa berjalan dengan lancar sesuai harapan dan aturan yang berlaku.

Dalam sambutannya usai memaparkan secara sekilas tentang IAIN Bukittinggi, Rektor mengungkapkan IAIN Bukittinggi sepenuhnya siap dalam menyambut pelaksanaan Evaluasi oleh Itjen Kemenag RI dan menghimbau kepada setiap pemangku jabatan untuk dapat menyiapkan data-data dan dokumen terkait proses evaluasi tersebut. (Humas IAIN Bukittinggi)