Tingkatkan Kualitas Lulusan, LPTK IAIN Bukittinggi Hadirkan Direktur GTK Madrasah Pendis sebagai Narasumber Refreshmen Kompetensi Dosen dan Pengelola PPG Dalam Jabatan Tahun 2022

Photo: Humas IAIN Bukitttinggi

Photo: Humas IAIN Bukitttinggi

Bukittinggi. Minggu, 20 Maret 2022. Dalam rangka meningkatkan kualitas lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG),  Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi selenggarakan acara “Refreshment Kompetensi Dosen dan Tenaga Pengelola PPG Dalam Jabatan LPTK IAIN Bukittinggi tahun 2022”. Acara ini diselenggarakan pada hari Minggu, 20 Maret 2022 di Hotel Grand Royal Bukittinggi. Acara ini menghadirkan Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Pendidikan Islam (Pendis) Kementerian Agama (Kemenag), Dr. Muhammad Zain, M.Ag dan Dr. Sururin, M.Ag (Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri “Syarif Hidayatullah” Jakarta), serta Fathu Yasik (TIM IT Space Kementerian Agama) sebagai pembicara/ narasumber.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK)  IAIN Bukittinggi, Dr. Zulfani Sesmiarni, M.Pd menyampaikan bahwa Refresment ini penting untuk dilaksanakan terutama untuk menyatukan persepsi, baik sebagai pengelola maupun sebagai dosen agar kualitas lulusan PPG tahun 2022 ini bisa ditingkatkan dan target kelulusan bisa dicapai. Selanjutnya Dekan FTIK juga menyampaikan bahwa PPG tahun ini adanya perubahan regulasi, oleh sebab itu kita hadirkan Direktur GTK Madrah Pendis dan Dekan FTIK UIN Syarif Hidayatullah yang juga termasuk Koordinator PPG Kemenag. Lebih lanjut Dekan FTIK IAIN Bukittinggi menyampaikan bahwa untuk tahun 2022 ini LPTK IAIN Bukittinggi dapat tambahan kuota, untuk angkatan pertama dapat 100 Madrasah dan 122 peserta PAI (Pendidikan Agama Islam).

Acara dibuka langsung secara resmi oleh Rektor IAIN Bukittinggi, yang diwakili oleh Wakil Rektor I, Bidang akademik dan Kelembagaan, Dr. Asyari, M.Si. dalam sambutannya Wakil Rektor I IAIN Bukittinggi menyampaikan bahwa acara ini penting untuk di ikuti oleh dosen dan tenaga pengelola PPG dalam jabatan LPTK IAIN Bukittinggi, mengingat adanya perubahan regulasi dan meningkatnya kuota yang diamanahkan oleh Kemenag RI kepada IAIN Bukittinggi, sehingga target kelulusan tahun ini bisa tercapai. Acara ini di ikuti oleh 80 peserta yang terdiri dari unsur pimpinan, Dosen dan Tenaga Pengelola. (Humas IAIN Bukittinggi)