UIN Bukittinggi Jadi Tuan Rumah Forum Wakil Rektor II PTKN Se – Indonesia

Photo : Humas UIN Bukittinggi

Bukittinggi. Sabtu, 25 Juni 2022. Bukittinggi sebagai salah satu Kota Budaya yang juga menjadi saksi bisu sejarah kemerdekaan Indonesia menyimpan banyak permata tersembunyi. Dikelilingi Gunung Merapi dan Gunung Singgalang, keindahan alam Bukittinggi menobatkan kota ini sebagai salah satu kota tujuan Wisata di Sumatera Barat. Tidak hanya dari kekayaan sejarah yang dikandung tapi juga dikenal sebagai kota pelopor Pendidikan, karena banyak pahlawan nasional dan tokoh proklamator berasal dari Bukittinggi. Sebagai Kota Pendidikan, Bukittinggi memiliki kampus Islam Negeri yaitu Universitas Islam Negeri (UIN) Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi. Kehadiran UIN Sjech M. Djamil Djambek dinilai menjadi faktor penunjang dan memberikan dampak yang signifikan bagi kemajuan Pendidikan khususnya di Bukittinggi dan sekitarnya.

Universitas Islam Negeri (UIN) Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi berkesempatan menjadi Tuan Rumah dalam pelaksanaan Forum Wakil Rektor II Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) Se – Indonesia. Acara Focus Group Discussion ini digelar di Bukittinggi bertempat di Grand Rocky Hotel tanggal 23 sampai dengan 26 Juni 2022. Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor II/ Wakil Ketua II dari 46 satker PTKN Se – Indonesia.

Acara Forum Warek II ini dibuka di Rumah Dinas Walikota Bukittinggi pada jamuan makan malam pada Kamis (23/6). Acara dibuka secara resmi oleh Rektor UIN Sjech M. Djamil Djambek Prof. Dr. Ridha Ahida, M.Hum dan pemberian kata sambutan khusus oleh Walikota H. Erman Safar, SH.

Dok : Humas

Banyak agenda dan pembahasan diskusi yang dibahas sesuai Ranah Kewenangan Wakil Rektor II yaitu tentang Remunerasi, Pengembangan BLU, Bahasan tentang PPPK, serta Pengembangan ASN. Menghadirkan narasumber yang memang mumpuni di bidangnya. Forum ini digelar untuk menjawab setiap keraguan dan pertanyaan terkait peraturan terbaru yang diterbitkan Menpan – RB. Menghadirkan Narasumber dari masing – masing Departemen terkait seperti Direktorat Jenderal Anggaran, Sub Direktorat Sarana dan Prasarana dari Diktis Pendis, dan juga Narasumber dari Menpan-RB yang turut hadir memberikan materi daring via aplikasi zoom meeting.

Banyak ilmu terkait Peraturan dan Tata Kelola yang didapat oleh peserta dari paparan materi yang di jelaskan narasumber. Diharapkan dengan adanya Forum ini bisa membantu para Wakil Rektor II/Wakil Ketua II mendapatkan solusi dan jawaban terkait problem yang sedang dan akan berkembang di Unit Kerja, yang menjadi kewenangan Wakil Rektor II untuk mengatasinya. (Humas UIN Bukittinggi)