UIN Bukittinggi Terima Kunjungan Sosialisasi dari UIII

Photo : Humas UIN Bukittinggi

Bukittinggi. Rabu, 21 Juli 2022. Universitas Islam Negeri (UIN) Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi mendapat kunjungan spesial dari Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII). Kunjungan ini dalam rangka sosialisasi dan koordinasi penjajakan kerjasama di bidang akademik. Lewat Divisi Bagian Akademik dan Kemahasiswaan (Akama) UIN Sjech M. Djamil Djambek, Dr. Chaider S. Bamualim selaku Sekretaris UIII menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya karena telah difasilitasi, sehingga pertemuan antara kedua Universitas ini sukses dilaksanakan.

Acara digelar di Aula Rektorat lantai 3 Kampus UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi pukul 10.00 WIB. Dihadiri oleh Rektor, para Wakil Rektor, Kepala Biro AUAK, Dekan Fakultas, Kepala dan Kasubbag Unit beserta staff. Prof. Dr. Ridha Ahida, M.Hum dalam sambutan beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada rombongan. “Merupakan suatu kehormatan bagi kami, dikunjungi oleh pihak Universitas Islam International Indonesia. Semoga kunjungan ini bisa memberikan manfaat yang sama-sama menguntungkan bagi kedua belah pihak”, tuturnya.

Dok : Foto bersama dengan rombongan dari UIII

Tak hanya soal sosialisasi, kunjungan juga dititikberatkan pada koordinasi dan penjajakan kerjasama di bidang akademik. Drs. Syafrizal, M.Si selaku PPK Pembangunan Fisik UIII juga turut memberikan insight dan ilmu bermanfaat mengenai cara-cara pengembangan bisnis, serta pengadaan barang dan jasa kepada Unit Bisnis dan UKPBJ UIN Sjech M. Djamil Djambek yang turut hadir. Bukan tanpa alasan, karena Universitas Islam Internasional Indonesia tercatat sebagai PTN BH (Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum). PTN BH diketahui menjadi PT level tertinggi karena memiliki otonomi penuh dalam mengelola keuangan dan sumber daya, sudah beroperasi mirip dengan perusahaan BUMN. Rasanya sangat tepat sekali jika UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi bisa belajar untuk meneladani kesuksesan UIII.

Dengan adanya pertemuan ini, diharapkan mampu membuka pintu-pintu silaturahmi dan kerjasama yang lebih lebar lagi di masa yang akan datang. Acara ini ditutup dengan penyerahan cenderamata dan foto bersama. (Humas UIN Bukittinggi)