UIN Sjech M. Djamil Djambek Lepas Mahasiswa KKN ke Papua

Photo : Humas UIN Bukittinggi

Bukittinggi. Jumat, 15 Juli 2022. Universitas Islam Negeri (UIN) Sjech M. Djamil  Djambek Bukittinggi secara resmi melepas mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) daerah tujuan Papua pada hari Jumat pukul 14.00 WIB di Ruangan Rektor. Kuliah Kerja Nyata kali ini merupakan program KKN Kolaborasi Nusantara Moderasi Beragama tahun 2022  yang  diselenggarakan oleh Kementerian Agama.

Adapun Mahasiswa yang berhasil lolos seleksi tersebut bernama Ahmad Zaki, seorang mahasiswa Prodi Hukum Tatanegara Fakultas Syariah. Selanjutnya Zaki akan berangkat pada tanggal 17 Juli 2022 dan menetap selama 2 bulan hingga akhir Agustus mendatang di Papua untuk menuntaskan program Kuliah Kerja Nyata. Ahmad Zaki mengaku sangat antusias dan senang diberi kesempatan merasakan pengalaman bermoderasi dan bersosialisasi dengan masyarakat bagian Timur Indonesia tersebut.

Rektor UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi, Prof. Dr. Ridha Ahida, M. Hum berpesan kepada mahasiswa terpilih untuk selalu menjaga kesehatan, norma dan etika selama berada di rantau orang. Sebagai pendatang, tentunya kita harus selalu menghormati dan mentaati segala aturan yang telah ditetapkan. Mahasiswa diharapkan mampu menjalin silaturahim yang baik dan dapat menimba ilmu serta pengalaman dari tanah Papua dengan sebaik-baiknya.

Pelepasan Mahasiswa KKN Kolaborasi Nusantara Beragama tahun 2022 UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi tujuan Papua kali ini, juga dihadiri oleh segenap Tim Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UIN Sjech M.Djamil Djambek Bukittinggi, Wakil Rektor I, dan Dekan Fakultas Syariah. (*Humas UIN Bukittinggi)