Upacara HAB Kemenag RI ke 75 di IAIN Bukittinggi diikuti Oleh Kalangan Terbatas dan Protokol kesehatan yang ketat

Photo: Humas IAIN Bukittinggi

Photo: Humas IAIN Bukittinggi

Bukittinggi. Selasa, 5 Januari 2021. Upacara Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-75 tahun 2021 dilaksanakan pagi ini Selasa tanggal 5 Januari 2021 dengan mengusung tema “Indonesia Rukun”. IAIN Bukittinggi selenggarakan upacara HAB Kemenag RI yang diikuti oleh kalangan terbatas dan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Upacara dilaksanakan di lapangan Upacara depan Gedung Madinah Kampus II IAIN Bukittinggi, mulai pukul 07.30 WIB sampai selesai .

Dalam upacara Rektor IAIN Bukittinggi, Dr. Ridha Ahida, M.Hum bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan amanat Menteri Agama RI yang bertemakan “Indonesia Rukun”. Meskipun diikuti oleh peserta terbatas (Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pascasarjana, Wakil Dekan, Ketua Lembaga dan Kabag) upacara tetap berlangsung tertib dan khidmat.

Pada momentum HAB Kemenag RI 2021 ini, IAIN Bukittinggi memberikan apresiasi kepada dosen dan pegawai dalam bentuk satya lencana dari Presiden RI, kepada dosen dan pegawai yang sudah mengabdi 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun mengabdi. Dalam rangkaian kegiatan ini IAIN Bukittinggi juga memberikan piagam penghargaan dan cindera mata kepada 2 orang dosen IAIN Bukittinggi yang memasuki masa purna bakti, yaitu: Dra. Hj. Hasramita, M.Ag dan Drs. Miswar Munir, M.Ag. (Humas IAIN Bukittinggi)