Workshop Bahan Ajar FUAD IAIN Bukittinggi Hadirkan Narasumber dari Penerbit dan Praktisi

Photo: Istimewa

Photo: Istimewa

Bukittinggi. Sabtu, 31 Oktober 2020. Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi melaksanakan Workshop Bahan Ajar secara Virtual melalui aplikasi Zoom pada Sabtu tanggal 31 Oktober 2020 Pukul 08.00 – 12.30 WIB. Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor I IAIN Bukittinggi, Dr. Asyari, M.Si dan turut memberikan sambutan dalam acara tersebut Dekan FUAD IAIN Bukittinggi, Dr. Nunu Burhanuddin, M.Ag.

Acara ini menghadirkan Narasumber yang ahli dibidangnya, yaitu: Mutia Nurul (Editor Penerbit Prenada Media Group) dan Dr. Rulli Nasrullah, M. Si (Dosen Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah dan Praktisi/Penulis Produktif). Acara ini dipandu langsung oleh Wakil Dekan II FUAD IAIN Bukittinggi, Dr. H. Darul Ilmi, M.Pd dan di ikuti oleh 47 Orang peserta yang terdiri dari Dosen FUAD IAIN Bukittinggi yang tersebar di 5 Program Studi, yaitu: Aqidah dan Filsafat Islam (AFI), Ilmu Hadits (Ilha), Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT), Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Sosiologi Agama (SA) dan Sejarah Peradaban Islam (SPI).

Acara berjalan dengan hikmat dan peserta antusias dalam mengikutinya terbukti dengan banyaknya peserta yang ikut berpartisipasi dalam bertanya tentang materi yang disampaikan oleh narasumber. Kang Arul, sapaan akrab Dr. Rulli Nasrullah, M.Si memotivasi peserta untuk produktif dalam menulis. Sedangkan Mbak Nurul, sapaan akrab Nurul Mutia memberikan bocoran tulisan yang bakal diterbitkan oleh penerbit  Prenada Media Group. (Humas IAIN Bukittinggi)