STUDIUM GENERALE KPI: CAHAYA ISLAM DI BUMI SIKEREI

Photo: Istimewa

Photo: Istimewa

Bukitttinggi. Selasa, 23 November 2021. Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Bukittinggi laksanakan Studium Generale. Pelaksanaan Studium Generale kali ini menghadirkan Ketua Korp Mubaligh Muhammadiyah Provinsi Sumatera Barat yaitu, Suprizen, S.Th.I, MA sebagai narasumber. Dalam kesempatan yang berharga  ini, Suprizen, S.Th.I, MA sebagai da’i milenial yang juga aktif di sosial media tersebut berbicara tentang  “Cahaya Islam di Bumi Sikerei”

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring ini dimulai pada pukul 09:00 WIB pada hari Selasa, 23 November 2021, acara ini dibuka secara resmi langsung oleh Dekan FUAD IAIN Bukittinggi  Dr.Nunu Burhanuddin,M.Ag dan diikuti oleh Ka.Prodi KPI Yusuf Affandi M.Sos. Sementara yang bertindak sebagai moderator yakni Penmardianto, MA, dosen Komunikasi Penyiaran Islam FUAD.

Dalam pemaparannya Suprizen, S.Th.I, MA menyampaikan secara gamblang kondisi umat Islam di Mentawai, suka duka teman-teman yang berdakwah di bumi Sikerei tersebut serta halangan dan rintangan berdakwah di Bumi Sikerei tersebut. acara ini di ikuti oleh Dosen FUAD dan Mahasiswa FUAD terutama Mahasiswa KPI. Kegiatan Studium Generale KPI kali ini disambut antusias oleh seluruh civitas akademika kampus, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan kepada narasumber baik dari mahasiswa maupun dari dosen. (Humas IAIN Bukittinggi)